Kementerian Luar Negeri Jepang Berikan Penghargaan kepada Yenny Wahid

Kementerian Luar Negeri Jepang Berikan Penghargaan kepada Yenny Wahid

Wartawan ramlihamdani.id, Muhammad Zulfikar

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Jepang adalah anggota dari Direktorat Wahid Foundation, Yenny Wahidatas kontribusinya yang menandakan kekuatan relatif Indonesia-Jepang.

Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji Mengatakan, putri kedua Presiden Indonesia Keempat Gus Dur itu telah berkomitmen untuk mempromosikan masyarakat yang demokratis, plural dan toleran berdasarkan ide-ide moderat.

“Beliau memiliki rekam jejak yang panjang dalam hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia, baik melalui berbagai upaya pertukaran budaya maupun melalui kolaborasi yang lebih khusus,” kata Dubes Kanasugi Kenjiug 16 .

Baca juga: Yenny Wahid Sebut Perempuan Rentan Jadi Korban Paham Ekstrimisme

Yenny Wahid juga merupakan anggota dari Desa Damai, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk membantu Wahid Foundation dan UN Women untuk mencapai potensi penuh mereka.

Pemerintah Jepang adalah anggota dari Desa Damai, sebuah kota kecil di dekat perbatasan. Hingga tahun 2017, Desa Damai telah mampu menambah jumlah penerbangan ke 30 kota di Pulau Jawa, dan ini merupakan pemberhentian pertama di Pulau Jawa.

Menurut Dubes Kenji, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban dan keluarga mereka di Jepang dan Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang menghasilkan manfaat luar biasa ini. Yenny Wahid Untuk memorkuat perempuan sebagai agen perdamaian melalui penguatan ekonomi, pelatihan kepemimpinan dan penguatan pemahaman mengenai toleransi dan keragaman, “ujar Dubes Kenji.

Pemerintah Jepang juga menilai, Yenny Wahid banyak memainkan peran dalam mempererat hubungan Indonesia-Jepang di berbagai bidang, termasuk di bidang politik, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya.

“Sebagai tukang kayu dan ahli strategi strategis, kami memiliki ekonomi global, demokratis, suportif, dan energik untuk memberikan dukungan dan dukungan finansial kepada Jepang dan Indonesia,” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/18/kementerian-luar-negeri-jepang-berikan-penghargaan-kepada-yenny-wahid

Tidak ada komentar :

Posting Komentar