Kementerian Agama: Penginapan Jemaah di Makkah Setara Hotel Bintang Tiga

Kementerian Agama: Penginapan Jemaah di Makkah Setara Hotel Bintang Tiga

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Fase kedatangan jemaah haji di Makkah Al-Mukarramah sudah berlangsung dua hari.

Ada 3.154 game yang bisa kamu download Madinah ke Kota Mekkah.

“Jemaah yang telah diberangkatkan dari Madinah dan tiba ke Makkah sampai saat ini sebanyak 8 kloter dengan jumlah 3.154, ”menurut Jubir Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Akhmad Fauzin di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Jemaah yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini akan berada di Mekah sampai dengan puncak haji (Arafah – Muzdalifah – Mina) untuk kemudian kembali ke Tanah Air.

Fauzin menjelaskan bahwa PPIH telah menyiapkan layanan akomodasi jemaah haji Indonesia selamat di Mekah.

Menurutnya, hotel jemaah di Makkah terbagi dalam lima wilayah, yaitu: Misfalah (jarak dari Masjidil Haram sekitar 2 km), Mahbas Jin (sekitar 2 km), Jarwal (sekitar 850 m), Raudhah (sekitar 3,5 km), dan Syisyah (4 km).

“Sekali-sekali ada media tiga dimensi seperti ini di tengah, ruang makan, musala, mesin cuci dan temj menjemur pakaian,” kata Fauzin.

“Disiapkan juga petugas kebersihan dan petugas keamanan akomodasi. Jemaah haji juga akan mendapatkan air zam zam dan air mineral 1 liter per orang setiap hariya,” Tambah Fauzin.

Layanan akomodasi berkualitas jemaah haji Indonesia, kata Fauzin, setara dengan hotel bintang 3.

Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

Baca juga: Kabar Haji, Satu Orang Jemaah Asal Embarkasi Surabaya Wafat di Tanah Suci

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Jangan segan bertanya dan bertanya dengan petugas kloter dan sektor jika mendapatkan kesulitan. Ayo patuhi tata tertib yang ada di satiap akomodasi atau hotel,” jelas Fauzin.

Untuk terhubung dengan peserta aktif di Masjidil Haram, silahkan hubungi Fauzin. Yakni, bus siap mengantar jemaah ke dan dari Masjidil Haram.

“Layanan ini beroperasi selama 24 jam, sehingga jemaah tidak perlu khawatir dan tidak perlu tanpa diri dengan berjalan kaki atau naik taksi,” pungkas Fauzin.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/14/kementerian-agama-penginapan-jemaah-di-makkah-setara-hotel-bintang-tiga

Tidak ada komentar :

Posting Komentar