Kejati Sumut Terima 8 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Kerangkeng Manusia

Kejati Sumut Terima 8 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Kerangkeng Manusia

ramlihamdani.id, MEDAN- Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) menerima pelimpahan delapan tersangka beserta barang bukti kasus kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin.

Serah terima tersangka dan bukti digelarnya di Kantor Kejaksaan Negeri Langkat, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Berkas Perkara Lengkap, 8 Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Segera Disidang

Kajati Sumut Idianto, Disertai Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, anggota Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumut bersama dengan tim JPU Kejari Langkat sudah menerima tersangka atas nama SP, TS, HS, IS, RG, DP, JS dan HG beserta barang buktinya.

Untuk menghubungkan SP, JS, RG, dan TS dengan Pasal 2 ayat (1), (2) jo Pasal 7 ayat (1), (2) UU TPPO atau Pasal 333 ayat (3) KUHP. Kemudian, HG dan IS adalah diatur dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP.

Sementara DP dan HS diatur dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP,”papar Yos A Tarigan.

Delapan tersangka, katanya setelah serah terima dari Tim Penyidik ​​​​Polda Sumut, terlebih dahulu menjalani proses administrasi dan pemeriksaan kesehatan.

Kemudian, 8 titsangka dititipkan Rutan Tanjung Gusta Medan.

“Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami sesegera mungkin.

Baca juga: Kasus Kerangkeng Manusia, Kadispenad Tegaskan KSAD Tidak Tolerir Setiap Pelanggaran Hukum Anggotanya

Ia, maksud saya, saya harus membuat banyak naskah ini di Kabupaten Langkat, maka Kejati Sumut Silakan coba hubungi Kejari Langkat untuk dihubungi.

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan

Artikel ini oleh Tribun-Medan.com dengan judul Kejati Sumut Terima Tahap II 8 Tersangka Kerangkeng Maut Mantan Bupati Langkat

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/06/23/kejati-sumut-terima-8-tersangka-dan-barang-bukti-kasus-kerangkeng-manusia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar