Kata Pengamat Soal Pembentukan Panja Investasi GoTo: Dipolitisasi secara Berlebihan

Kata Pengamat Soal Pembentukan Panja Investasi GoTo: Dipolitisasi secara Berlebihan

Dilansir ramlihamdani.id, Chaerul Umam

ramlihamdani.id, JAKARTA – Komisi VI DPR RI wajib mendukung panitia kerja (Panja) berinvestasi BUMN di perusahaan digital yang dimulai pada Selasa (14/6/2022), secara tertutup.

rapat hal itu, Pengamat ekonomi politik CORE Indonesia, Piter Abdullah Mengatakan, modal investasi yang dikeluarkan Telkom ke Gojek-Tokopedia (GoTo) yang dinilai tepat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta telah mendapat persetujuan dari banyak pihak.

Peter mengapresiasi keputusan Telkom berinvestasi ke Pergi ke Ini menawarkan platform dan teknologi platform digital yang unik di Indonesia, dengan prospek bisnis digital yang unik di tokonya.

“Hanya perlu mengapresiasi Telkomsel atas kebijakannya berinvestasi di GoTo, karena GoTo adalah market leader dan jangkar utama ekonomi digital di negeri ini,” kata Piter, dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Buka-bukaan soal Dugaan Rugi Investasi di GoTo, Dirut Telkom: Sudah Sesuai Prinsip GCG

Menurut Piter, keberadaan Telkom dan Pergi ke sebagai perusahaan publik merupakan jaminan bahwa keduanya menjunjung tinggi tata kelola perusahaan yang benar atau Good Corporate Governance (GCG).

Ia menyatakan, investasi Telkom ke Pergi ke Ini adalah usaha bisnis yang sangat penting untuk keuntungan modal, serta peluang bisnis kolektif yang meningkatkan pendapatan. Telkom dan masuk ke bisnis digital yang dengannya Anda dapat berinvestasi dan menjadi sukses Pergi ke sebagai pemimpin pasar di Indonesia.

“Jika Anda ingin membuat telekomunikasi telekomunikasi lebih mudah, Anda akan dapat memanfaatkan konten digital yang Anda miliki untuk mengakses ekonomi digital,” katanya.

Namun, Piter menyayangkan adanya pihak yang mempolitsir secara berlebihan terhadap floating loss Telkom yang merupakan awal kekisruhan, lalu dibuat melebar sampai dibentuk Panitia Kerja (Panja) oleh Komisi VI DPR RI.

Namun, politisasi berlebihan akan berdampak buruk terhadap iklim investasi perusahaan rintisan atau startup yang justru saat menghadapi tantangan berat.

Baca juga: Ini Alasan Telkomsel Investasi Rp 6,4 Triliun di GoTo

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/15/kata-pengamat-soal-pembentukan-panja-investasi-goto-dipolitisasi-secara-berlebihan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar