Joe Biden Umumkan Bantuan Tambahan 20 Juta Dolar AS untuk Lebih dari 800.000 Anak Sri Lanka

Joe Biden Umumkan Bantuan Tambahan 20 Juta Dolar AS untuk Lebih dari 800.000 Anak Sri Lanka

Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

ramlihamdani.id, MUNICH – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden Mengumumkan bantuan senilai tambahan 20 juta dolar AS untuk memperkuat ketahanan pangan di Srilanka.

Pernyataan ini disampaikannya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 yang digelar di Munich Jerman pada Selasa kemarin.

Dikutip dari laman www.dailymiror.lk, Rabu (29/6/2022), berdasarkan pendapatan dari AS, bantuan yang baru diposting ini akan memperkirakan warga Sri Lanka yang paling membutuhkan selama krisis ekonomi saat ini.

Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden (Stefani Reynolds/AFP)

Pendanaan ini bertujuan untuk mendukung program gizi sekolah yang akan memberi makan lebih dari 800.000 anak-anak Srilanka dan menyediakan kupon makanan untuk lebih dari 27.000 wanita hamil serta menyusui selama 15 bulan ke depan.

Upaya tersebut juga diharapkan mendukung sekitar 30.000 petani melalui kontribusi bantuan pertanian dan uang tunai untuk meningkatkan produksi pangan masyarakat Srilanka yang rentan.

“Presiden Biden akan menghabiskan 20 dolar dan juga memintanya. Srilankamenunjukkan komitmen berkelanjutan AS terhadap ketahanan pangan, kesehatan masyarakat, dan kesejahteraan ekonomi semua rakyat Srilanka,” kata Duta Besar AS untuk Srilanka, Julie Chung.

Chung pun menyatakan bahwa AS akan terus mendukung upaya Srilanka Untuk memastikan stabilitas ekonomi dan memastikan bantuan ini menjangkau masyarakat serta anak-anak yang paling membutuhkan.

Bantuan Jerman mendapatkan 20 dolar AS Selasa waktu Jerman, menurut anggota komite AS 12 tahun yang mewakili AS baru-baru ini adalah bantuan ekonomi dan Jerman, dengan total 32 dolar AS 16 per dolar untuk Sri Lanka, malam Juni.

Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden (SAUL LOEB / AFP)

Pendanaan Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dan akan ditujukan kepada mitra yang mematuhi standareri serta evaluasi yang diakui secara global.

“Ini akan memastikan bahwa dana yang dibutuhkan untuk membantu dan menjangkau mereka yang diidentifikasi sebagai kelompok paling rentan terhadap kerawanan pangan,” kata Kedutaan Besar AS untuk Srilanka.

Sumber: https://www.dailymirror.lk/breaking_news/Biden-announces-20-Million-in-additional-assistance-to-feed-over-800-000-Sri-Lankan-children/108-239965

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/29/joe-biden-umumkan-bantuan-tambahan-20-juta-dolar-as-untuk-lebih-dari-800000-anak-sri-lanka

Tidak ada komentar :

Posting Komentar