Jadi Polemik, Jubir Sebut Rompi Biru KPK Inisiatif PLN

Jadi Polemik, Jubir Sebut Rompi Biru KPK Inisiatif PLN

ramlihamdani.id, JAKARTA – Belakangan ramai diperbincangkan soal rompi biru antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Perkenalan rompi biru itu terjadi dalam acara Bimbingan Teknis Antikorupsi yang design KPK bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Selasa (31/5/2022).

Plt Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding menjelaskan bahwa rompi biru bukan dibikin oleh komisi antikorupsi, melainkan inisiatif dari PLN.

Termasuk, lanjut Ipi, warna biru pada rompi tersebut.

“Rompi sebagai sarana kampanye antikorupsi merupakan inisiatif dan pengadaan oleh PLN. Demikian juga terkait warna biru yang merupakan pilihan dan warna khas PLN,” jelas Ipi lewat keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Rompi Biru Disindir KPK Novel Baswedan: Makin Cerdas

Ipi mengatakan, pada rompi tersebut tertulis tagline BERANI JUJUR HEBAT yang disandingkan dengan logo PLN. Hal itu merupakan sarana kampanye antikorsi.

“Pesan tersebut sekaligus menjadi pengingat bagi pegawai PLN dalam menjalankan tugas maupun masyarakat sebagai publik yang menerima layanan PLN untuk bersama-sama menolak suap, gratifikasi dan berperilaku antikorupsi, “katanya.

KPK, kata Ipi, menyambut baik komitmen PLN itu karena selaras dengan strategi yang diusung KPK dalam menurunkan tingkat korupsi di Indonesia.

“KPK berharap, para peserta yang telah mengikuti bimtek kemudian menularkan yang diterimanya, sehingga semakin luas masyarakat yang terinternalisasi nilai-nilai integritas hingga akhirnya terwujud sebuah budaya antikorupsi di dalam masyarakat,” kata dia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/02/jadi-polemik-jubir-sebut-rompi-biru-kpk-inisiatif-pln

Tidak ada komentar :

Posting Komentar