ISPE 2022, Upaya Mendongkrak Gairah Industri Pengadaan Barang dan Jasa

ISPE 2022, Upaya Mendongkrak Gairah Industri Pengadaan Barang dan Jasa

Wartawan ramlihamdani.id, Willem Jonata

ramlihamdani.id, JAKARTA – Hantaman pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun terakhir sempat membuat industri pengadaan barang dan jasa terkena imbas.

Karenanya, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Asosiasi Katalog Elektronik Elektronik (AKEN) acara acara Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022.

ISPE 2022 tersedia di Nusa Dua, Bali, pada awal Juni. Grup Air Mas, misalnya.

Baca juga: Saran Anggota Komisi XI DPR Misbakhun untuk LKPP demi Wujudkan Arahan Presiden Jokowi

Pada e-katalog tersebut, terdapat sejumlah produk, antara lain layar interaktif panel, smart LED TV, laptop, speaker interaktif, swipper mesin pembersih jalan.

Wali Kota Bogor Bima Arya SugiartoWali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Wali Kota Makassar Ramdan Pomanto, yang saat ini tersedia untuk dijual.

Mereka meningba langsung produk yang ada, seperti video teleconference yang tersambung ke panel interaktif.

Kemudian menjajal penyapu jalan elektronik dan bermain game berhadiah yang dapat dibawa pulang.

Account Officer Chanel PT Air Mas Perkasa, Fadillah Ilmi, menilai ajang tersebut sangat bagus karena mempertemukan penyedia produk dan pengguna, khususnya dari pemerintahan, secara langsung.

“Mereka senang dan tertarik, karena dapat mencoba secara langsung, melihat produk, kualitas dan spesifikasinya,” kata Fadillah.

Baca juga: LKPP Dorong Kementerian dan Pemda Genjot Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri

Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berbagi dengan Anda beberapa praktik terbaik industri ini dan berapa kali Anda telah berdoa untuk saya.

“Komite yang kami pertimbangkan akan menjadi anggota komite dan saya ingin meminta anggota House of Commons untuk memiliki informasi ini,” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/17/ispe-2022-upaya-mendongkrak-gairah-industri-pengadaan-barang-dan-jasa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar