Imigrasi Tangkap Buronan Internasional Warga Negara Jepang

Imigrasi Tangkap Buronan Internasional Warga Negara Jepang

ramlihamdani.id, JAKARTA – Director General (Ditjen) Immigration Chemistry Government and HAM Mengkap seseorang warga negara Jepang bernama Mitsuhiro Taniguchi (47), Selasa (7/6/2022) malam.

Mitsuhiro pihak pihak oleh pihak Imigrasi setelah Keduaan Besar (Kedubes) Jepang paspornya.

“MT (Mitsuhiro Taniguchi) berada saat berada di Kalirejo, Lampung Tengah oleh Jajaran Imigrasi Bandar Lampung bersama dengan Polsek Kalirejo, ”ujar Direktur Pengawasan dan Penindakan Chemigrasian I Nyoman Gede Surya Mataram, dalam konferensi pers, di Gedung Ditjen Imigrasi, Kemenkumham, Rabu (8/7/2022).

Surya tidak menjelaskan secara rinci apa alasan Kedubes Jepang untuk Paspornya.

Baca juga: Pulangkan Buron Korupsi Bansos Covid-19 di Jepang, Kinerja Imigrasi Diapresiasi Komisi III DPR

Akan tetapi, berdasarkan data Imigrasi, Mitsuhiro masuk ke Indonesia dengan menggunakan visa terbatas (Vitas) pada 16 Oktober 2020.

Saya juga memiliki salinan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang dikeluarkan kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Jakarta Selatan pada tanggal 19 April 2021 dan dijadwalkan pada tanggal 17 Juni 2023.

“Di MT Passport Kedubes Jepang, saya bisa mengirimkan mesin pencari yang mudah digunakan untuk lolos Pasal 119 Undang Nomor 6 Tahun 2011 tenda Keimigrasian,” kata Surya.

Atas hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Genderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana menerima penghargaan dari Direktur Jenderal Departemen Kejahatan Terorganisir, Lembaga Kepolisian Nasional Jepang pada Rabu (22/06/2022).

Baca juga: Imigrasi Amankan WNA Jepang yang Korupsi Dana Covid-19

“Melalui Surat Penghargaan yang didistribusikan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Kuniyoshi Watanabe selaku Dirjen Departemen Kejahatan Terorganisir Jepang ter ter ter ter ter i t t t t t t t t tjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh saik dikonfirmasi.

Penghargaan juga berbagi gelar Junichirou Kan, Pj Komisaris Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo.

Pada saat yang sama, sebuah perusahaan kimia Indonesia di Korea Selatan mampu memberikan pelatihan yang diperlukan bagi departemen untuk melakukan studi kasus penuh di Tokyo, Jepang.

“Jika Anda memiliki banyak waktu dan energi untuk mempelajari dasar-dasar mengabaikan Anda, Anda harus dapat menunjukkan bahwa Anda tidak ingin menurunkan berat badan,” kata Junichirou Kan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/24/imigrasi-tangkap-buronan-internasional-warga-negara-jepang

Tidak ada komentar :

Posting Komentar