Hasil Rakerda DPD PAN Jaksel Usulkan Anies dan Zulhas Jadi Capres 2024

Hasil Rakerda DPD PAN Jaksel Usulkan Anies dan Zulhas Jadi Capres 2024

Menurut tribunnews.com, Danang Triatmojo

ramlihamdani.id, JAKARTA – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PANCI Jakarta Selatan akan tetap menggunakan calon presiden dan presiden untuk Pemilu 2024.

Kelima nama tersebut adalah Anies Baswedan, Zulkifli Hasan, Sandiaga UnoErick Thohir, putra Ridwan Kamil.

Ketua DPD PANCI Jaksel, Farazandi Fidinansyahmengatakan nama – nama itu telah disepakati oleh 10 DPC se-Jakarta Selatan untuk disodorkan ke Rapat Kerja Wilayah DPW PANCI DKI Jakarta yang digelar pada 30 Juli mendatang, untuk kemudian membuktikan ke DPP.

“Rapat Kerja Daerah DPD PANCI Jakarta Selatan, menyepapati lima nama antara lain, Zulkifli Hasan, Anies BaswedanErick Thohir, Sandiaga Unodan Ridwan Kamil,” ujar Farazandi saat dikonfirmasi, Minggu (19/6/2022).

Namun dari kelima nama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendapat suara utama sebagai calon presiden. Sisanya, diusulkan sebagai cawapres.

Baca juga: Umumkan Anies, Ganjar and Andika Jadi Capres, Pengamat: NasDem Harapan Berkah Elektoral

Anggota DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan bahwa lima nama tersebut dipilih berdasarkan musyawarah, karena dipandang mampu melihat gagasan politik, dan punya visi terhadap generasi muda.

“Kami melihat figur-figur ide tersebut, berwawasan kebangsaan, dan punya visi menyambungkan berikutnya,” kata Farazandi.

Sebagai informasi, pada 26 Agustus mendatang PANCI Akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di mana salah satu agendanya adalah menetapkan proposal capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Usulan tersebut dijaring mulai dari tingkat daerah sampai provinsi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/20/hasil-rakerda-dpd-pan-jaksel-usulkan-anies-dan-zulhas-jadi-capres-2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar