Ganjar Pranowo: Kritik Kolega Adalah Vitamin untuk Nasib

Ganjar Pranowo: Kritik Kolega Adalah Vitamin untuk Nasib

Wartawan ramlihamdani.id, Reza Deni

ramlihamdani.id, JAKARTAGubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merespons terkait kritik yang dilontarkan politikus senior PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan soal ambisi maju menjadi calon presiden (Capres).

“Ya enggak apa-apa. Kritik dari kolega itu buat saya adalah vitamin untuk memperbaiki dan memperbaiki,” kata Ganjar, Kamis (2/6/2022).

Ganjar mengatakan, he fokus untuk menyelesaikan masalah yang ada di Jawa Tengah, salah satunya terkait harga dan ketersediaan minyak goreng.

“Ya hormat, urusannya kan urusan capres. Kalau capres itu PDI sudah jelas, itu urusannya ketua umum, urusannya Bu Mega. Lah saya gawe (kerja) urusi minyak goreng dulu,” ucapnya.

Di sampingnya, Ganjar mengaku menghormati kritik yang disampaikan kepadanya itu.

“Dia sahabat saya kok. Dia kritiknya menurut saya cara dia meningatkan seorang kawan. Ya jadilah koreksi kita untuk perbaiki kita,”ucapnya.

Alhasil, DPR RI dan PDI Perjuangan Prancis, Trimedya Panjaitanikuti langkah Ganjar Pranowo yang dinilainya ingin mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Trimedya mengingat kinerja Ganjar selama menubat Gubernur Jateng.

“Ganjar apa kinerjanya 8 tahun jadi gubernur? Selain main di Medsos apa kinerjanya? Tolong gambarkan track tecord Ganjar di DPR, kemudian sebagai gubernur,” kata Trimedya kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Bahas Politik PDIP dalam Dianggap Tak Menghargai Megawati, Ganjar Pranowo: Urusan Copras Capres

Trimedya menyarankan kepada Ganjar agar fokus pada penyelesaian konflik di Wadas, banjir rob, serta penyelesaian di Jateng.

Bagi legislator Komisi III itu, langkah Ganjar yang bermanuver mencapreskan diri pada 2024 sudah kelewat batas.

“Kalau kata orang Jawa Kemlinthi ya, sudah kemlinthi dia. Harusnya sabar dulu dia menjalankan sebagai gubernur Jateng, berinteraksi dengan kawan-kawan struktur di sana, DPD, DPC, DPRD provinsi, DPRD kab kota, itu baru, ”ujar Trimedya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/02/ganjar-pranowo-kritik-dari-kolega-adalah-vitamin-untuk-memperbaiki

Tidak ada komentar :

Posting Komentar