Forum Bisnis Indonesia-Singapore Digelar, Digital Platform Digital 3 Negara ASEAN Dibentuk

Forum Bisnis Indonesia-Singapore Digelar, Digital Platform Digital 3 Negara ASEAN Dibentuk

Wartawan ramlihamdani.id, Reza Deni

ramlihamdani.id, JAKARTA – Forum Bisnis Indonesia-Singapura 2022 kembali digelar.

Salah satu kegiatannya yang ditandai dengan terjalinnya kerja sama antara platform perdagangan digital lintas negara bernama Perdagangan Andalin dengan tiga negara ASEANSingapura, Vietnamdan Thailand.

CEO Andalin, Rifki Pratomo mengatakan mengatakan Perdagangan Andalin wadah yang menghubungkan pabrik, distributor, pemasok, dan pembeli di lingkup Asia Tenggara.

“Dalam tahap pengembangan awal, Perdagangan Andalin akan bekerja sama dengan negara Singapura, Vietnam dan Thailand yang merupakan tiga kekuatan ekonomi terbesar di ASEAN di luar Indonesia,” kata Rifki dalam keterangan yang diterima, Rabu (15/6/2022).

Rifki juga memiliki berbagai macam ekonomi, antara lain G20 yak Recover Together, Recover Stronger.

Pandatanganan kerjasama, kata dia, dilaksanakan dalam rangkaian acara G20, yakni di acara Forum Bisnis Indonesia-Singapura.

“Peluncuran Perdagangan Andalin awal upaya perusahaan untuk mendukung layanan bisnis yang ditawarkan. Di sinilah Andalin bisa mendownload International Trade SuperHub,” Rifki.

Menurutnya, pada awalnya, Andalin berfokus sebagai perusahaan freight forwarder yang memfasilitasi pengiriman ekspor-impor dengan rute pengiriman ke 200 lebih kota di dunia.

Seiring berjalannya waktu dan melihat kebutuhan yang ada di industri, Rifki menawarkan Andalin kesempatan untuk membeli platform alternatif untuk layanan internasional.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/15/forum-bisnis-indonesia-singapura-digelar-platform-perdagangan-digital-3-negara-asean-dibentuk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar