Ex Anggota KPU: Jangan Sampai Keserentakan Pemilu Baikan Substansi Utamanya

Ex Anggota KPU: Jangan Sampai Keserentakan Pemilu Baikan Substansi Utamanya

ramlihamdani.id, JAKARTA – Mantan Anggota KPU RI Hadar Nafis Gumay Mengatakan kualitas demokrasi dalam penyelenggaraan keserentakan Pemilu jadi penting.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman mereka yang kehilangan nyawa,” kata Anis, yang berbicara tanpa menyebut nama karena dia tidak berwenang berbicara kepada media.

Namun, jangan sampai semangat menyerentakkan dua pesta menjadi satu, hanya untuk memberikan pengganti agar tujuan utama tidak tercapai.

“Jangan sampai kita terjebak pada upaya penyederhanaan, perampingan dari prosedur. Tapi substansi utamanya tidak tercapai,”.

Baca juga: Partai Gelora: Pemilu 2019 Jadi Pesta Demokrasi Berujung Takziah

Sependapat dengan Hadar, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta anggota cerminan dari penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019.

Menyusul peluncuran Pesta Demokrasi di tahun 2019, kami akan terus mendukung gerakan reformasi yang telah mampu meningkatkan kualitas hidup, serta meningkatkan kualitas hidup kita, meskipun kita tidak mendapatkan dukungan yang kita butuhkan. .

“Pemilu 2019 adalah pemilu terburuk sepanjang masa reformasi, karena inilah pemilu dengan korban paling banyak.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/08/eks-anggota-kpu-jangan-sampai-keserentakan-pemilu-abaikan-substansi-utamanya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar