Draf Lengkap Pernyataan Sikap Penolakan Ustaz Abdul Somad di Jonggol dan Penjelasan MUI Bogor

Draf Lengkap Pernyataan Sikap Penolakan Ustaz Abdul Somad di Jonggol dan Penjelasan MUI Bogor

ramlihamdani.id, BOGOR – Ustaz Abdul Somad (UAS) akan menghadiri ceramah dalam acara Tabligh Akbar di Citra Indah CityKecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (17/6/2022).

Namun rencana kedatangan UAS ditentang oleh sebagian warga perumahan Citra Indah City yang bergabung dalam Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City.

Terkait hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Prof. dr. KH Ahmad Mukri Aji meminta agar masalah ini tidak sampai memecah belah umat.

“Dakwah itu seharusnya memberikan solusi bagi umat, bukan perpecahan,” kata KH Mukri, saat dihubungi Warta Kota (Jaringan Tribun)Kamis (16/6/2022).

Jika dakwah yang dibawakan menimbulkan pro-kontra, lanjut dia, maka hal itu menjadi bahan refleksi bagi sang penceramah.

“Ustaz itu kan tokoh agama. Dakwah yang dibawakan santunan dan memberikan rasa damai. Tetapi jika ada yang menolak, bisa jadi ada yang tidak pas dalam menyampaikan dakwah,” ujarnya.

Baca juga: Setelah Ditolak Singapura, Ustaz Abdul Somad Disambut Meriah di Madura

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta hadir untuk membantu Anda dan tim untuk melanjutkan pekerjaan ini.

“Sebagai Ketua MUI Kabupaten Bogor, saya meminta agar pihak yang mengundang dan menolak agar duduk bersama mencari solusi agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat,” kata KH Mukri.

Ia menambahkan, MUI Kabupaten Bogor bersama Pemkab Bogor menyikapi artikel ini secara positif.

“Kita punya pengurus hingga tingkat kecamatan dan desa. Bersama pemerintah setempat, kami berusaha menganggap agar masalah ini tidak memecah belah umat sehingga suasana konfusif tetap terjaga di Kabupaten Bogor,” tandas KH Mukri.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/06/16/draf-lengkap-pernyataan-sikap-penolakan-ustaz-abdul-somad-di-jonggol-dan-penjelasan-mui-bogor

Tidak ada komentar :

Posting Komentar