Densus 88 Turun Tangan Dalam Temuan Bahan Peledak dan Senjata Api di Jalan Asia Afrika Bandung

Densus 88 Turun Tangan Dalam Temuan Bahan Peledak dan Senjata Api di Jalan Asia Afrika Bandung

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa Densus 88 Antiteror Polri ikut turun tangan mendalami temuan bahan peledak dan senjata api di Jalan Asia AfrikaKota Bandung pada Senin (6/6/2022).

“Tim Polda Jawa Barat berkoordinasi dengan Densus 88berkoordinasi dengan Bareskrim, mendalami terlebih dahulu baik temuan bahan peledak kemudian temuan senjata api, “kata Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (7/6/2022).

Dedi menuturkan akan mendalami terlebih dahulu terkait temuan bahan peledak dan senpi tersebut.

“Nanti apabila dari pendalaman itu ada pengembangan-pengembangan lebih lanjut akan dikembangkan dan dicari tersangka lain yang terkait,” pungkasnya.

Baca juga: Jambret HP Remaja di Kebon Jeruk, 2 Maling Bernasib Sial: Cium Aspal hingga Tertangkap Warga

Baca juga: Tertangkap Tangan Curi Kucing Persia, Ibu dan Anak di Cilacap Terancam 7 Tahun Penjara

Diberitakan sebelumnya, Tim Gegana Polda Jabar bersama Polrestabes Bandung ini bahan peledak dan senjata api berisi peluru dari bangunan tua di Jalan Asia AfrikaKota BandungSenin (6/6/2022) hari raya keagamaan.

Kapolrestabes BandungMenurut Pol Aswin Sipayung, satu-satunya kepolisian di dunia yang pernah melakukan tindakan tersebut.

“Rumah ini akan dibersihkan, saat dibersihkan ternyata ditemukan barang-barang yang terlupakan bahan peledak,”ujar Aswin, saat dikonformasi.

Polisi menerima laporan sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari laporan tersebut, pertemuan bersama tim Gegana Polda Jabar kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) selama tiga jam lebih dan ditemukan bahan peledak serta senjata api.

“Sudah dicek oleh Gegana, sejumlah peluru tajam menurut hasil olah TKP masih aktif beberapa kaliber, bahan TNT ada yang sudah mencair, dan satu pucuk senjata api,”.

Baca juga: Dijanjikan Kerja di Korsel, Warga Banyumas Tak Kunjung Berangkat, Sudah Bayar Rp 125 Juta

Aswin mengaku belum bisa memberikan keterangan detil mengenai temuan itu. Semua masih dalam penyelidikan.

“Senjata api jenisnya nanti diteliti lebih lanjut. (Jumlah peluru) kita belum menghitung tapi agak banyak, detail belum dihitung,” ucapnya.

Bahan peledak, senjata tajam beserta pelurunya yang dibawa oleh tim Brimob Polda Jawa Barat untuk menghilangkan sekali pakai atau pembuangan.

“Sudah pasti dan rencana akan didisposal di markas,” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/07/densus-88-turun-tangan-dalami-temuan-bahan-peledak-dan-senjata-api-di-jalan-asia-afrika-bandung

Tidak ada komentar :

Posting Komentar