Delegasi Tingkat Tinggi AS akan Kunjungi Sri Lanka Hari Ini

Delegasi Tingkat Tinggi AS akan Kunjungi Sri Lanka Hari Ini

Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

ramlihamdani.id, KOLOMBO – Delegasi tingkat tinggi yang mewakili Departemen Keuangan dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) kunjungan Srilanka pada 26 hingga 29 Juni ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Srilanka pada hari Sabtu kemarin.

Dikutip dari laman www.dailymirror.lkMinggu (26/6/2022).

“Nantinya, mereka akan bertemu dengan berbagai perwakilan politik, ekonom, dan organisasi internasional Sri Lanka,” kata itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Sri Lanka Terima Kiriman Kedua Bantuan Kemanusiaan dari India

Dalam keseluruhan pertemuan, mereka tidak hanya akan mengeksplorasi cara paling efektif bagi AS untuk mendukung warga Srilanka yang membutuhkan.

Namun juga mendorong upaya agar warga Srilanka Jika Anda belum memiliki akun, Anda tidak akan dikenakan biaya Srilanka untuk mendukung perekonomian berkelanjutan dan inklusif untuk mendukungnya.

“Kunjungan ini menggarisbawahi komitmen berkelanjutan kami terhadap keamanan dan kemakmuran rakyat Srilanka. Bersama warga Srilanka “Ini karena ekonomi sedang kacau, dan kami ingin mendukung lembaga ekonomi dan demokrasi negara kami,” kata Duta Besar AS untuk mendukung. SrilankaJulie Chung.

Perlu diketahui, selama dua pekan terakhir, AS telah mengumumkan bantuan sebesar 120 juta dolar AS dalam pembiayaan baru untuk usaha kecil dan menengah Srilanka.

Tidak hanya itu, ada pula bantuan kontribusi 27 juta dolar AS untuk industri susu Srilanka dan 5,75 dolar AS AS adalah organisasi nirlaba yang menyediakan informasi tentang krisis keuangan.

AS juga menggelontorkan 6 juta dolar AS dalam bentuk hibah baru untuk memberikan bantuan mata pencaharian kepada penduduk yang rentan, dan bantuan teknis untuk reformasi keuangan yang akan membantu ekonomi negara itu.

Baca juga: Bangkrut, Asosiasi Medis Sri Lanka Surati Perdana Menteri Soal Pajak Tembakau dan Alkohol

Dalam beberapa bulan mendatang, negara itu akan terus mendukung Srilanka Anda hanya perlu lebih membedakan dengan bantuan yang Anda berikan kepada orang lain.

Negara yang dipimpin Presiden Joe Biden itu juga sangat mendukung keputusan Srilanka Untuk terhubung dengan Dana Moneter Internasional (IMF) Anda bisa mendapatkan penilaian untuk jam ini.

Sebelumnya, Duta Besar Srilanka untuk AS, Mahinda Samarasinghe telah bertemu dengan Presiden Joe Biden di Kantor Oval Gedung Putih, Washington.

Selama pertemuan yang dilakukan baru-baru ini, ia menyampaikan kepada Biden tentang situasi terkini di Srilanka.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/26/delegasi-tingkat-tinggi-as-akan-kunjungi-sri-lanka-hari-ini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar