BNPT dan Al Azhar Cairo Kerja Sama Perkuatan Narasi Islam Moderat di Indonesia

BNPT dan Al Azhar Cairo Kerja Sama Perkuatan Narasi Islam Moderat di Indonesia

Dilansir ramlihamdani.id, French Adhiyuda

ramlihamdani.id, JAKARTA – Wakil Sekretaris Komisi Pengkajian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Robi Nurhadi mengapresiasi langkah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang melanjutkan kerja samanya dengan Al-Azhar Mesir dalam memperkuat moderatisme pelaksanaan ajaran Islam di Indonesia.

Namun demikian, Al Azhar Mesir merupakan anggota Gerakan Islam yang memiliki ikatan kuat dengan dunia Islam di Indonesia, selain sarjana, penceramah, da’i, pimpinan pesantren serta aktivis Islam lainnya.

“Memperkuat narasi Islam yang dimoderasi dengan Al Azhar Kairo merupakan langkah tepat. Banyak kalangan Islam berpengaruh di Indonesia yang terkoneksi ke Al Azhar. Bagus itu, perkuat saja!” kata Robi kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Ia mengakui Al Azhar Kairo Ini adalah satu-satunya agama Islam di dunia.

Robi menambahkan, Al Azhar Kairo Tombol Putar.

“Saya mengapresiasi tindakan strategi Kepala BNPT Pak Boy Rafli Amar yang memperhatikan hal itu.

Baca juga: BNPT Ungkap Terorisme Mengintai Kota Cirebon, Ini Penjelasannya

Robi optimistis digandengnya Al Azhar Kairo BNPT adalah anggota Korps Pengawal Revolusi Islam.

“Pak Boy’ tidak boleh dianggap teroris oleh umat Islam atau ekstremis Islam manapun, katanya seraya menambahkan bahwa delegasi Al Azhar Mesir tidak diperbolehkan mengikuti acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Hay’at Kibar Ulama Al-Azhar, Prof. Menurut Hasan Shalah Al-Shagir, seorang penentang yang teliti terhadap karya Al-Azhar, radikalisme masih menjadi agama yang sangat penting.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/23/bnpt-dan-al-azhar-kairo-kerja-sama-perkuatan-narasi-islam-moderat-di-indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar