Benarkah Ada Pihak Ketiga yang Bermain di Balik Acara Deklarasi Dukungan Terhadap Anies Baswedan?

Benarkah Ada Pihak Ketiga yang Bermain di Balik Acara Deklarasi Dukungan Terhadap Anies Baswedan?

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kelompok yang menamakan Majelis Sang Presiden menggelar deklarasi dukungan ke Anies Baswedan mendukung Presiden RI pada 2024.

Deklarasikan digel pada Rabu (8/6/2022) dengan 250 sekuritas di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Adapun peserta kegiatan deklarasi Itu dengan berbagai macam latar belakang di antaranya adalah mantan tulang rawan (Napiter), mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), hingga mantan anggota Front Pembela Islam (FPI).

Di sisi lain, dalam acara tersebut terpasang juga empat bendera berkalimat tauhid yang terlupakan atribut HTI yang disandingkan ke Bendera Merah Putih.

Mantan anggota HTIZainal Abidin mengumumkan pelepasan Gubernur DKI Jakarta dan tampaknya akan merespons lagu Anies.

“Kenapa kami mendukung Pak Anies Baswedan? Pertama dalam kinerja di DKI sudah menjawab aspirasi umat islam, “ucap Zainal.

Ini karena fakta bahwa perangkat itu banyak pihak karena ada mereka yang menyebut dirinya sebagai sosok mantan napiter, mantan HTI dan lupakan FPI.

Belakangan, sejumlah pihak yang “dikaitkan” membantah memberikan dukungan dan keterlibatan dalam acara tersebut.

Terkait itu, Ex Juru Bicara HTIIsmail Yusanto menyebut dirinya tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut.

“Saya tidak mengetahui sama sekali acara tersebut, dan segala hal yang terkait dengannya,” kata Ismail saat dihubungi ramlihamdani.id, Rabu (8/6/2022).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/09/benarkah-ada-pihak-ketiga-yang-bermain-di-balik-acara-deklarasi-dukungan-terhadap-anies-baswedan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar