ASEAN Para Games: Menpora Amali Kembali Tunjuk Andi Herman Sebagai CdM Kontingen Indonesia

ASEAN Para Games: Menpora Amali Kembali Tunjuk Andi Herman Sebagai CdM Kontingen Indonesia

Wartawan ramlihamdani.id, Abdul Majid

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menunjuk Andi Herman sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia pada ajang ASEAN Para Games XI yang akan diumumkan di Sekretariat dan Kota Surakarta pada tanggal 30 Juli-6 Agustus 2022.

Saya sudah mengeluarkan keputusan atas proposal dari Ketum NPC (Komite Paralimpik Nasional) bahwa yang menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia adalah bapak Andi Herman,” kata Menpora Amali saat berlangsungnya Persia ASEAN Para Games di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Adapun alasan dibalik penunjukan pria yang kini Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dianggap berpengalaman dan menjadi Kontingen Indonesia pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, tidak diragukan lagi demikian halnya dengan Surakarta dan Sejumlah Wilayah di Jawa Tengah.

“Jadi kita persiapkan kembali pak Andi Hermankebetulan sekarang beliau adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,” kata Menpora.

“Karena kegiatan dilaksanakan di sana (Surakarta). “Saya ingin mengirimkan CdM saya ke Jepang (Paralimpiade) dan anak-anak (Paralimpiade Atletik),” katanya.

Seperti diketahui, Paralimpiade Tokyo 2020 lalu, di bawah komando Andi Herman Indonesia memiliki 9 anggota, termasuk 2, 3 perak, dan 4 perung.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/06/28/asean-para-games-menpora-amali-kembali-tunjuk-andi-herman-sebagai-cdm-kontingen-indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar