Zulkifli Hasan: Koalisi Indonesia Bersatu Usung Minimal 3 Kapres dalam Pemilu 2024

Zulkifli Hasan: Koalisi Indonesia Bersatu Usung Minimal 3 Kapres dalam Pemilu 2024

Wartawan ramlihamdani.id, Rizki Sandi Saputra

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, akan ada minimal tiga calon presiden (Capres) kamu bisa berubah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam pertarungan Pemilu 2024.

Menurut laporan itu, KIB mengumpulkan partai politik yang berafiliasi dengan PAN, Personal PPP (PPP) dan Partai Golkar.

“Sekali lagi kami mencoba, (partai) saya dan partainya Ketua MPR dan PPP tadi disinggung soalnya makanya saya jelaskan ini, disinggung pak ketua tadi, kita coba kalau bisa calonnya itu jangan dua, tiga minimal gitu, tiga atau lebih,” kata politis yang akrab disapa Zulhas tersebut dalam acara Silaturahmi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senin (30/5/2022).

Rencana pengusungan minimal tiga capres oleh KIB itu kata Zulhas, agar tidak ada lagi konsep polarisasi pemilu beberapa tahun belakangan yang malah kedua kelompok pendukung dalam hal ini rakyat.

Dia menjelaskan, dengan tidak hanya dua pasangan Capres-cawapres yang bertarung dalam Pilpres, maka nantinya yang akan dikedepankan yakni pertarungan pertarungan, ide dan konsep untuk menyejahterakan Indonesia.

“Sehingga jualannya tidak jualan, jualannya itu (tidak) jualan radikal radikul, jualan saya pancasila kamu pancasila, tapi kita berharap adu gagasan,” ucap Zulhas.

“Sehingga bisa mengubah kita menghadapi tantangan dunia yang cepat seperti sekarang ini,” sambungnya.

Atas rencana tersebut, Zulhas mewakili KIB berharap, dalam sisa waktu kurang lebih dari 2 tahun menyambut Pilpres, akan ada kalangan atau kelompok lain yang mau bergabung dengan KIB.

Namun, tidak demikian dengan KIB yang berusaha mendirikan partai politik demi pemisahan diri. Pemilu 2024 mendatang.

“Kami sudah mencoba dan menantikannya, mudah-mudahan nanti berbagai kalangan bisa mengikuti itu,” ucap Zulhas.

Baca juga: PKS Nyatakan Selamat Datang Gabung KIB Asli Jangan Terkunci, Zulkifli Hasan: Gabung Saja Dulu

Namun dalam kesempatan lain, Zulhas menyatakan hingga kini KIB belum menentukan siapa sosok atau figur yang akan diusung oleh KIB.

Karena hanya memiliki hubungan khusus, mereka juga berkesempatan berkomunikasi dengan internal KIB.

“Ya nanti (penentuan capres-cawapres) masih lama,” kata Zulhas saat ditemui usai acara.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/31/zulkifli-hasan-koalisi-indonesia-bersatu-usung-minimal-3-capres-dalam-pemilu-2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar