Waspadai Polsek Kendaran Pemudik Pada Masa Lebaran 2022

Waspadai Polsek Kendaran Pemudik Pada Masa Lebaran 2022

Wartawan ramlihamdani.id, Abdi Randa Shakti

ramlihamdani.id, JAKARTA – Polda Metro Jaya mewaspadai kepadatan kendaraan pada saat Hari Raya Idulfitri 1443H akibat pemudik lokal.

Mudik lokal adalah masyarakat yang melakukan perjalanan mudik di sekitar wilayah tempat tinggal mereka.

“Kami memiliki banyak potensi peer pressure lokal di H, dan kami membutuhkan lebih banyak informasi, serta lebih banyak bandwidth, lalu lintas Jungta-Bandung dan banyak lagi,” kata Direktur Lalu Lintas. Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Senin (2/5/2022).

Untuk alasan ini, Sambodo menya tetapi mencoba merancang terkait rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan kendaraan.

“Semuanya kita atur dengan baik,” ucapnya.

Di sisi lain, Sambodo juga menjelaskan puncak arus balik Lebaran yang diprediksi dimulai pada 6-9 Mei 2022.

“Pada tanggal 6 Mei 2022,7 Mei 2022,8 Mei 2022, dan 9 Mei 2022 akan dilaksanakan satu arah arus balik, pada tanggal tersebut kita lakukan,” tulisnya.

Sambodo mengatakan, rencananya akan mensosialisasikan kebijakan satu cara kepada masyarakat seperti memberikan brosur atau flyer.

Pada saat arus balik satu arah orang Jakarta yang mau pindah ke Bandung itu lewatnya mana, karena satu arah dari Semarang ke Jakarta, nanti kita berikan jalur alternatifnya, bisa lewat Cibubur, Cileungsi, Jonggol, puncak, Bogor, Sukabumi, Bekasi, Karawang , dan Purwakarta,”ujar dia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/02/polisi-waspadai-kepadatan-kendaran-pemudik-lokal-di-masa-lebaran-2022

Tidak ada komentar :

Posting Komentar