Wapres Ramah Lingkungan Indonesia dan Tiongkok Tingkatkan Kerja Sama di Berbagai Bidang

Wapres Ramah Lingkungan Indonesia dan Tiongkok Tingkatkan Kerja Sama di Berbagai Bidang

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berharap kerja sama antara Republik Indonesia denub Republic Rakyat Tiongkok (RRT) dapat ditingkatkan.

Selama ini, kepemimpinan, Indonesia dan RRT memiliki hubungan bilateral yang erat, salah satunya adalah terjalinnya kerjasama di bidang perdagangan.

Halu Ma’ruf saat menerima Duta Besar RRT untuk Indonesia, Lu Kang, di Kediaman Resmi Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).

“Peternak Indonesia dan Tiongkok bisa menawarkan jasanya di sini untuk pertama kalinya dalam waktu yang cukup lama, dan kami telah mendapatkan banyak dukungan dari Tiongkok untuk mendukung negara kami,” kata Amin, Rabu (18/5). /2022).

Baca juga: Hadiri Halalbihalal MUI, Wapres Maruf Amin Ingatkan 3 Prinsip dalam Membangun Umat

Capaian nilai membagi Republik Indonesia dengan RRT, yang menelan biaya US$ 110 miliar.

Ma’ruf, Bahwa Kerjasama Indonesia dan Tiongkok bisa dibilang sebagai salah satu bangsa terpenting di dunia.

Sehingga diharapkan defisit perdagangan Indonesia dapat diminimalisir.

“Saya titip pada Pak Duta Besar untuk terus mendorong kebijakan kedua negara yang mempersempit defisit menimbangkan nilai perdagangan dari kedua negara,” kata Ma’ruf.

berharap juga berharap Negara RRT dapat memperluas produk ekspor dari UMKM yang ada di Indonesia sehingga perekonomian Indonesia dapat lebih meningkat.

“Saya mengharapkan agar Tiongkok dapat terus membuka akses pasar yang lebih luas untuk produk ekspor Indonesia, khususnya produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ucap Ma’ruf.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Usulkan Olahraga Jadi Program Wajib Pemerintah Daerah Guna Dukung DBON

Oleh karena itu, Ma’ruf berharap untuk dapat melakukan koordinasi yang masif dalam penyelesaian masalah ekspor produk dari Indonesia ke RRT.

“Saya juga mengharapkan kedua negara dapat terus berkoordinasi dalam menyelesaikan hambatan-hambatan perdagangan antara lain, hambatan yang dihadapi prodik perikanan dan pertanian Indonesia yang akan diekspor ke Tiongkok,” kata Ma’ruf.

Hadir mendampingi Dubes RRT untuk Indonesia, Penasehat Politik (Penasehat Politik) Qiu Xinli, Sekretaris Ketiga (Sekretaris III) Liu Chen, dan Atase (Atase) Qian Shennan.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/18/wapres-berharap-indonesia-dan-tiongkok-tingkatkan-kerja-sama-di-berbagai-bidang

Tidak ada komentar :

Posting Komentar