Timnas Hoki Indonesia Menuju Asian Games 2022 Hangzhou Minta Dukungan Pemerintah

Timnas Hoki Indonesia Menuju Asian Games 2022 Hangzhou Minta Dukungan Pemerintah

ramlihamdani.id, BANGKOKTim Nasional Hoki Indonesia telah menunjukkan prestasi di kancah Asia.

Bukan hanya meraih tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou tetapi Pasukan Garuda yang diasuh pelatih asal Malaysia, Dhararma Raj mampu membawa pulang medali perunggu pada babak kualifikasi Hoki Asian Games yang digelar di Bangkok, Thailand, 5-15 Mei 2022.

Timnas Hoki Indonesia meraih hasil imbang 0-2 dengan Oman di semifinal melawan Thailand dengan 4-3 poin per game. Sedangkan Oman merebut gelar juara setella mengalahkan Bangladesh dengan skor 6-1.

“Kerja keras PP FHI akhirnya membuahkan hasil. Timnas Hoki Indonesia bukan hanya memastikan tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou tetapi juga tercatat untuk pertama kali meraih medali perunggu pada ajang tunggal kualifikasi Asian Games. Ini prestasi yang membanggakan, “kata Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy yang dihubungi Minggu (15/6/2022) malam.

Perjuangan Timnas Hoki Indonesia yang pernah ditangani pelatih asal Malaysia, Dhararma Raj, kata Yasser, cukup berat. “PP FHI menawarkan anak-anak yang tampil luar biasa. Tidak mudah meraih medali ketiga dengan mengalahkan Thailand,” katanya.

Atas prestasi yabg baru pertama diraih sejak hoki berdiri di Indonesia tersebut, Ketua Umum PP FHI, Mayjen Budi Sulistijono mengharapkan dukungan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Krmenpora). Sebab, tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou itu diperoleh melalui babak kualifikasi seperti halnya tiket ke Olimpiade.

“Kami mengharapkan Kemenpora memberikan dukungan terhadap Timnas Hoki Indonesia untuk mendukung persiapan menuju Asian Games 2022 Hangzhou. Karena, tiket yang diraih Timnas Indonesia berdasarkan prestasi yang diperoleh pada babak kualifikasi seperti halnya Olimpiade, “ungkapnya.

Ketua Eksekutif Federasi Hoki Asia, Dato Tayyab Ikram mengumumkan pelepasan jabatannya di bandara. Timnas Hoki Indonesia. “Saya mengucapkan selamat kepada Tim Hoki Nasional Putra Indonesia atas kinerja dan layanan luar biasanya. Selamat kedua saya untuk Timnas Hoki Indonesia yang telah lolos kualifikasi Asian Games 2022 Hangzhou” katanya.

Dato Tayyab Ikram juga memuji kinerja PP FHI yang telah sukses meraih prestasi dalam waktu yang cukup singkat. “Kinerja PP FHI luar biasa dalam waktu cepat bisa melakukan pengembangan, struktur organisasi, dan pembentukan timnas yang hebat,” jelasnya.

Sementara itu, Dhararma Raj mengungkap keberhasilan Timnas Hoki Indonesia di kualifikasi Asian Games tidak terlepas dari keseriusan PP FHI dalam mendukung persiapan. Termsuk mengirimkan Timnas Indonesia menjalani Training Camp (TC) di Malaysia. Syarat pertandingan uji coba dengan beberapa klub Liga Malaysia dan klub negara bagian.

“Banyak kemajuan yang dialami Timnas Hoki Indonesia siapkan TC di Malaysia dengan 14 pertandingan persahabatan yang dilakukan dalam suasana ramadhan. Baik itu dalam kinerja tim maupun individu,”ungkapnya.

“Apa, Timnas Hoki Indonesia Silakan pilih target lolos yang dapat Anda unduh pada saat yang sama. dan saya berharap pemerintah Indonesia mendukung dukungan terhadap persiapan menuju Asian Games 2022 Hangzhou. “Kami akan terus mendukung proyek tersebut hingga 2023,” ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/05/17/timnas-hoki-indonesia-menuju-asian-games-2022-hangzhouminta-dukungan-pemerintah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar