Terkait Temuan Dugaan Korupsi Dana Pesantren, HNW Desak ICW Bergerak Bersama Kemenag

Terkait Temuan Dugaan Korupsi Dana Pesantren, HNW Desak ICW Bergerak Bersama Kemenag

Wartawan ramlihamdani.id, Rizki Sandi Saputra

ramlihamdani.id, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyayangkan adanya temuan dari Indonesia Corruption Watch (ICW) tergait dugaan tindak pidana korupsi dana pesantren.

Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta agar ICW bisa bergerak bersama Kementerian Agama (Kemenag) guna mengungkap secara terang temuan tersebut.

“Intinya ya saya sangat menyesalkan terjadinya hal itu, saya berharap agar pihak ICW bisa segera menyampaikan kepada Kementerian Agama“kata HNW saat ditemui awak media di Gedung DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (31/5/2022).

Harapan tersebut diutarakan HNW agar Kemenag bisa melihat adanya temuan temuan tindak rasuah dalam lembaga pendidikan.

“Agar minta minta Kementerian Agama betul- betul betulkan nya secara amanah secara profesional,” ucap HNW.

Baca juga: KPK Minta ICW Temuan Terkait Pemotongan Dana Bantuan Pesantren

demikian, dalam upaya mengungkap dugaan rasuah tersebut, ICW diminta untuk menyerahkan data-data yang valid Kemang agar penyelidikan bisa dilakukan secara serius.

“Jadi sekali lagi saya berharap agar ICW bisa segera lebih rinci dengan data-data nya ya kepada Kementerian Agama dan lembaga hukun dan kementerian agama dapat menilainya dengan serius, “kata HNW.

Diberitakan sebelumnya, ICW menemukan ada oknum partai politik yang dana BOP untuk pondok pesantren di Kabupaten Labuhanbatu dan Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut).

dekat, selama pandemi Covid-19, Kementerian Agama (Kemenag) mengunduh program BOP secara gratis.

Baca juga: ICW Minta Dewas Telusuri KPK Menjamurnya Spanduk Dukungan Capres Firli Bahuri

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/31/terkait-temuan-dugaan-korupsi-dana-pesantren-hnw-desak-icw-bergerak-bersama-kemenag

Tidak ada komentar :

Posting Komentar