Terima Ketua dan CEO Air Products, Presiden: Tindak Lanjuti Rencana Investasi

Terima Ketua dan CEO Air Products, Presiden: Tindak Lanjuti Rencana Investasi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Chairman and CEO Air Products, Seifi Ghasemi, di Hotel Ritz Carlton, Washington DC, Kamis, 12 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Presiden pentingnya implementasi rencana investasi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

“Saya mengumumkan penandatanganan MoU di Dubai, November 2021. Sebagai implementasi dari rencana tersebut pada 24 Januari lalu, saya telah melakukan terobosan industri hilirisasi batubara ke DME di Bukit Asam. Saya berharap semua rencana investasi tersebut dapat segera ditindaklanjuti, ”ucap Presiden Jokowi.

Sementara itu, Menteri Investasi / Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat bertemu mengatakan, dari rencana investasi Air Products sebesar USD15 miliar, untuk saat ini sudah terealisasi tahap pertama sebesar USD7 miliar.

Baca juga: Politik PDIP: Demonstrasi Makzulkan Presiden Jokowi Itu Mewakili Rakyat yang Mana?

“Kami memiliki proyek DME, metalur di Balongan, dan kami memiliki metanol metanol di Cepu, yang didasarkan pada siklus hidrogen. Indonesia dengan memanfaatkan bendungan-bendungan yang dimiliki negara,” ucap Bahlil.

Akibatnya, perusahaan memiliki Presidium Disk dengan CEO Air Products, yang juga dapat digunakan sebagai pemimpin industri dalam industri minyak.

Sekarang Kerajaan adalah pemerintah Indonesia harus segera mengeksekusi. Karena uangnya sudah ada, project-nya sudah ada. Perlu diketahui bahwa fitur ini disediakan oleh Bapak Presiden dengan paket Seifi. investasi di Indonesia tidak hanya dikuasai suatu negara tertentu tapi sudah merata, ”ujar Bahlil.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi / Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/12/terima-chairman-dan-ceo-air-products-presiden-tindak-lanjuti-rencana-investasi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar