Soal Arus Balik Mudik, Kakorlantas Polri: Minta Maaf, Jangan Buat Salah Lagi dan Langsung Pulang

Soal Arus Balik Mudik, Kakorlantas Polri: Minta Maaf, Jangan Buat Salah Lagi dan Langsung Pulang

Wartawan ramlihamdani.id, Abdi Randa Shakti

ramlihamdani.id, BEKASI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi meminta masyarakat pulang lebih awal setelah mudik Lebaran 2022.

Hal ini agar tidak terjadi kepadatan kendaraan pada masa arus balik mudik. Dia juga menyebut keberangkatan mudik juga sudah dilakukan lebih awal.

“Saya berharap masyarakat yang sudah lebaran, sudah minta maaf, sudah jangan buat kesalahan lagi, cepat saja pulang lagi, kan berangkatnya awal kemarin,” kata Firman di Command Center Polri, KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (1/5/2022 ).

Firman meminta kepada masyarakat untuk tidak kembali di waktu yang diprediksi sebagai puhcak arus balik mudik Lebaran yakni pada 6-8 Mei 2022.

Baca juga: Jokowi dan Iriana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Bersyukur Masyarakat Dapat Mudik

Dia menyebut jika semua memilih itu untuk kembali, maka kepadatan kendaraan tidak bisa dihindarkan saat arus balik Lebaran.

“Sebenarnya sesimpel itu kita ngatur, tinggal mereka harus dikomunikasikan, mengapa nih alasan polisi disarankan ini? Kenapa polisi membuka tutup ?,” beber Firman.

Lebih lanjut, Firman dijelaskan, jika memang terpaksa untuk kembali pada waktu itu, maka ia meminta agar masyarakat memanfaatkan waktu yang dibukanya rekayasa lalu lintas dengan skema satu arah.

Baca juga: H-1 Lebaran 2022, Korlantas Polri Prediksi Hanya Tinggal 30.000 Pemudi yang Berangkat

“Manfaatkan (tanggal) 6, 7 karena kita akan satu arah. Tapi pulang lebih awal lebih baik lagi,” pungkas Firman.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/01/soal-arus-balik-mudik-kakorlantas-polri-minta-maaf-jangan-buat-salah-lagi-dan-langsung-pulang

Tidak ada komentar :

Posting Komentar