Sederet Persiapan Vihara Buddha Dharma dan 8 Phosat di Bogor Sambut Hari Raya Waisak

Sederet Persiapan Vihara Buddha Dharma dan 8 Phosat di Bogor Sambut Hari Raya Waisak

Wartawan ramlihamdani.id, Naufal Lanten

ramlihamdani.id, BOGORVihara Buddha Dharma dan 8 Phosat bersiap menyambut acara Waisak tahun 2022/2566 BE yang jatuh pada Senin (16/5/2022) besok.

Lihat lainnya dari Desa Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten BogorJawa Barat, ini ingin melakukan kegiatan bersih-bersih seperti penyucian patung atau rupang, termasuk pada patung sleeping Buddha atau Buddha tidur.

Pengurus Yayasan Vihara Buddha Dharma Andrean Halim dulunya adalah seorang penyucian rupang yang bersih-bersih dan penyucian yang dilakukan sejak sekira dua pekan lalu.

Itu dilakukan bersamaan dengan hari jadi Vihara yang diambil dari penetapan Waisak berdasarkan penanggalan Imlek.

“Kalau besok ada krisis internasional, kita tidak akan bisa mencapai Imlek 8 atau Imlek 4, kita tidak akan bisa menjangkau Imleknya,” kata Andrean Halim kepada ramlihamdani.id, Minggu (15/5/2022).

Baca lebih lanjut tentang perspektif yang akan diberikan pada Hari Raya Idul Fitri 2022.

Baca juga: Mengintip Geladi Resik Puja Bakti Trisuci Waisak di Vihara Silaparamita Sambut Hari Raya Suci Waisak

Andrean menambahkan kesiapannya untuk menyiapkan sembako yang dibagikan untuk umat muslim dan warga yang kurang mampu serta melakukan perbaikan rupang dan altar.

“Ya kita turut berbagi 1000 paket sembako saat acara idul fitri kemarin ke warga, sebagai bentuk kebersamaan untuk keluarga muslim,” ujarnya

Dijelaskan lebih lanjut, awal mula vihara ini dibangun tidak lepas dari bantuan warga sekitar sehingga kehadirannya sampai sekarang masih disambut baik.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/05/15/sederet-persiapan-vihara-buddha-dharma-dan-8-phosat-di-bogor-sambut-hari-raya-waisak

Tidak ada komentar :

Posting Komentar