Rifda Irfanaluthfi Raih Emas, Ini Kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora

Rifda Irfanaluthfi Raih Emas, Ini Kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora

Wartawan ramlihamdani.id, Abdul Majid

ramlihamdani.id, HANOI – Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi sukses medali emas dari nomor individu all around SEA Games Vietnam 2021Sabtu (14/5/2022).

Rifda keluar sebumai pemenang setelah memeroleh 49.650 poin. Sementara rekannya, Ameera Rahmajani Hariadi belum bisa mencetak medali pada nomor ini setelah mengemas 45.350 poin.

Pencapaian Rifda meraih medali emas pun mendapatkan apresiasi dari Kemenpora.

Depot IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti Mengatakan medali emas yang diraih Rifda sebelumnya jugah dilihat dari tim review Kemenpora.

Pasalnya, SEA Games Filipina tahun 2019, Rifda juga mampu meraih medali emas.

Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi surai meraih dua medali emas di SEA Games 2022 Vietnam, Senin (16/5/2022).
Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi surai meraih dua medali emas di SEA Games 2022 Vietnam, Senin (16/5/2022). (dok: NOC Indonesia)

“Rifa berhasil meraih emas sudah kami analisis dari hasil tim review. Filipina 2019 juga emas. “Saya senang bisa bebas,” katanya Chandra Bhakti.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Ini kami sudah memfasilitasi bahkan tryout ke luar negeri sehingga bisa,”sambungnya.

Keberhasilan Rifda meninju babak kedua pesenam Sutjiati yang diumumkan di SEA Games.

Kala itu, Sutjiati yang sukses meraih dua medali emas dan satu perak pada PON Papua 2021 membuat surat terbuka tentang kekecewaan dirinya yang disertakan di SEA Games Vietnam hingga viral.

Depart IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti mampu memaksimalkan kinerja tim KPK Progress Tindak Lanjut Hasil Kajian Bantuan Pemerintah Bidang Olahraga oleh Pemberantasan Korupsi (KPK), di Ruang Sidang, J20 Season, J20 ) pagi.
Depart IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti tolong laporkan ke KPK Terkit Progress Tindak Lanjut Hasil Kajian Bantuan Pemerintah Bidang Olahraga oleh Pemberantasan Korupsi (KPK), di Ruang Sidang, J20 Season, G20 P, J20 ) pagi. (Humas Kemenpora)

Kemenpora melalui tim Tinjauan langsung membeberkan alasan mengapa tidak memberangkatkan Sutjiati. Salah satu hal, Sutjiati tak punya prestasi kancah internasional.

Bahkan, Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persia) memberikan penawaran spesial dari Sutjiati Narendra yang juga seorang atlet senior, Rifda Irfanaluthfi.

Pada SEA Games 2021 Vietnam, PB Persani menang Rifda IrfanaluthfiAmeera Rahmajanni Hariadi, Abiyu Rafi, dan Dwi Samsul Arifin.

“Rifda masih yang terbaik di kelasnya. Saya tegaskan Tim review sangat objektif, Tidak ada suka dan tidak suka terhadap atlet. Kami mencari yang terbaik sehingga kami bisa memanfaatkan anggaran yang ada untuk kemajuan para atlet, ”pungkasnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/05/17/rifda-irfanaluthfi-raih-emas-ini-kata-deputi-iv-bidang-peningkatan-prestasi-kemenpora

Tidak ada komentar :

Posting Komentar