Relawan Gelar Rakor, Pengamat: LaNyalla Poros Baru Pilpres 2024

Relawan Gelar Rakor, Pengamat: LaNyalla Poros Baru Pilpres 2024

Dilansir ramlihamdani.id, Chaerul Umam

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ribuan Relawan LaNyalla The Next President 2024 di Jawa Timur berbagi ‘Rapat Konsolidasi Relawan’ dengan Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti Maju pada pPemilihan Presiden 2024 mendatang.

hal itu, Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia Mohammad Anas RA menilai bahwa dasar suara pulau Jawa masih menjadi kunci kemenangan pilpres 2024 mendatang.

Disebutkannya, Pulau jawa memiliki nilai-nilai penting dalam penentu kemenangan Pilpres.

“Mengemukanya nama Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti Capres tentu memberu warna baru dan mampu mengubah konstelasi politik,” katanya kepada wartawan, Minggu (29/5/2022).

“LaNyalla adalah senator dari Jawa Timur yang memiliki latar belakang politik yang kuat, Jaringan Tokoh dan Basis suara pemilih yang terbukti mampu meraih 2,2 juta suara saat Pemilu 2019 lalu,” imbuhnya.

Geopolitik Sekuler, kata Anas, Jawa timur adalah provinsi terbesar kedua satatelah Jawa Barat.

Untuk Pilpres mendatang sekitar 31 juta pemilih, jadi daerah strategi pertarungan perebutan suara para tokoh yang akan bertarung.

“Ditambah ada nama tokoh lain seperti; Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawangsa, Mahfud MD. Jadi episentrum politik nasional Jawa Timur,” ujarnya.

Baca juga: Pertalian Budaya Bali war LaNyalla Mampu Bawa Aspirasi Masyarakat Adat di Pilpres 2024

“Kemudian kiprah LaNyalla sebagai Capres sangat menarik di cermati karena Sebagai Ketua DPD RI tentu LaNyalla punya panggung politik keliling indonesia menyapa masyarakat untuk menjangkau simpatik rakyat,” imbuhnya.

LaNyalla sekarang membagikan postingan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia di Facebook.

Dingambah kinerja Lembaga DPD RI saat ini yang dipimpinnya lebih berani Kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak Pro Rakyat dan tegas mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf hingga akhir masa jabatannya.

“Sikap Ketua DPD RI LaNyalla ini tentu akan mendapat simpati dasar pemilih yang mendukung pemerintah dan simpatik pemilih oposisi. Kehadiran Ketua DPD RI LaNyalla dalam kontestasi politik nasional menjadi poros baru di pilpres 2024,” ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/30/relawan-gelar-rakor-pengamat-lanyalla-poros-baru-pilpres-2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar