Puluhan Ayam di Kecamatan Palas Mati Misterius, Warga Diimbau Waspada Penyakit di Ternak

Puluhan Ayam di Kecamatan Palas Mati Misterius, Warga Diimbau Waspada Penyakit di Ternak

ramlihamdani.id, LAMPUNG SELATAN – Warga desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan. dikagetkan dengan kejadian matinya puluhan ayam secara misterius.

kematian puluhan ayam milik warga ini terjadi sejak sepekan terakhir.

Sesekali, saya mendapatkan banyak energi ayamnya mati di dalam kandang.

Kepala Desa Mekar Mulya Cahyanto dapat ditemukan di sini, dengan mengikat selembar kertas perkamen yang akan diletakkan di atas meja, namun kali ini kematian puluhan ayam di desanya terjadi secara tiba-tiba dan tidak diketahui apa penyebabnya.

Baca juga: Brimob Gadungan Ditangkap di Mamuju, Pelaku Pernah Diamankan Terkait Kasus Pencurian Ayam

“Seminggu belakang ini banyak ayam yang di desa kita yang mati. termasuk ayam saya juga ikut mati. Kalau penyebab belum diketahui,” kata Cahyanto, Selasa (24/5/2022)

“Matinya kayak gitu gitu. Sore hariya terlihat sehat, pas pagi-paginya kita melihat ayam kita sudah geletakan. termasuk ayam tetangga-tetangga saya juga ada ayamnya yang mati,”ujarnya.

Cahyanto menjelaskan, gejala yang terjadi pada ayamnya yang mati sama seperti yang terjadi pada warga desanya, mati secara langsung di pagi hari

“Kemarin saya abis ngobrol-ngobrol sama tetangga juga banyak yang mati. Gejalanya sama. Sakit kita kasih makan, paginya kita cek ada yang mati 3-4. Itu terjadi setiap hari. Mulai sehabis lebaran kemarin,” katanya.

Baca juga: Setelah Lebaran Harga Telur Ayam Masih Mahal, Ternyata Ini Penyebabnya

“Selama satu pekan terakhir ayam saya sudah mati sudah mencapai 50 ekor. Ya namanya penyakit ayam itu kan setiap tahunnya, “ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Lampung Rini Ariasih Selatan membagikan sebuah puluhan ayam mati di Kecamatan Palas.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/05/25/puluhan-ayam-di-kecamatan-palas-mati-misterius-warga-diimbau-waspada-penyakit-pada-ternak

Tidak ada komentar :

Posting Komentar