Presiden Jokowi Minta KPU Utamakan Pakai Produk Lokal dalam Pengadaan Logistik Pemilu 2024

Presiden Jokowi Minta KPU Utamakan Pakai Produk Lokal dalam Pengadaan Logistik Pemilu 2024

Dilansir ramlihamdani.id, Danang Triatmojo

ramlihamdani.id, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) Menginstruksikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar mengutamakan produk – produk lokal dalam pengadaan logistik Pemilu 2024.

“Presiden mengharapkan pengadaan logistik Pemilu mengutamakan produk-produk dalam negeri. Kami setuju tentang ini. Sehingga sebisa mungkin produk-produk domestik dalam negeri yang kita utamakan dalam penyediaan logistik kepemiluan,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

Hasyim menyebut Presiden Jokowi bahkan memberi jaminan proses pengadaan logistik dan distribusi akan dibantu serta dikawal oleh jajaran lembaga dan kementerian.

Presiden akan memerintahkan, menginstruksikan, dan akan mendorong lembaga-lembaga terutama kementerian di bawah kepemimpinan presiden, dan juga instansi terkait untuk mendukung penuh KPU dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024,” terang Hasyim.

menurutnya proses distribusi pengadaan Pemilu 2024 jadi faktor penting. Apalagi durasi kampanye sejauh ini disepakati KPU dan pemerintah selama 90 hari, atau berkurang tiga bulan dari perhelatan sebelumnya.

“Propositional pemilu propansion den terbuka, sehingga logistik utama pemilu ada dua, yaitu surat suara dengan pemberitahuan suara dan formulir rekapitulasi, “ucap Hasyim.

“Di dua jenis ini ada nama calon, karena daftarnya calon terbuka.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/31/presiden-jokowi-minta-kpu-utamakan-pakai-produk-lokal-dalam-pengadaan-logistik-pemilu-2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar