Polisi Pastikan Demo 21 Mei Berjalan Tertib: Tidak Ada Penyusup

Polisi Pastikan Demo 21 Mei Berjalan Tertib: Tidak Ada Penyusup

Wartawan ramlihamdani.id, Abdi Randa Shakti

ramlihamdani.id, JAKARTA – Polisi mengungkapkan aksi demo gabungan buruh dan mahasiswa di kawasan Patung KudaJakarta Pusat, Sabtu (21/5/22) berjalan damai dan tertib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan dalam aksi demonstrasi itu ada penyusup yang memanfaatkan untuk tidak memakan korban.

“Tidak ada ya (penyusup), daei peserta aksi sekitar 1.500 berilan tertib. ,” kata Zulpan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Zulpan menjelaskan bahwa tindakan telah melakukan penjagaan sehingga aksi unjuk rasa berjalan dengan tertib tanpa adanya korban.

“Tidak ada ya (kerusuhan demo), jadi demo hari ini konsentrasinya hanya di satu titik di Patung Kuda ini, semula ada penyampaian di depan DPR / MPR ternyata mereka menggeser hanya di satu titik di Patung Kuda“jelasnya.

Sebelumnya, Aksi dari aliani Gerakan Bersama Rakyat (GEBRAK) di kawasan Patung KudaJakarta Pusat, Sabtu (21/5/22) telah selesai digelar.

Menurut ramlihamdani.id, pada pukul 17.25 WIB, sebagian besar mayoritas yang menggunakan baju berwarna merah ini sudah mulai membubarkan diri.

“Baik teman-teman, kita selesaikan aksi ini, terimakasi kawan-kawan,” kata sau satu orator di atas mobil komando.

Baca juga: Aksi Demo 21 May Bubar, sebagian Massa Buruh Bakar Flare Diiringi Lagu Buruh Internasionale

Aksi unjuk rasa ini berjalan dengan aman dan damai. Sebelum membubarkan diri, massa menyanyikan lagu berjudul ‘Internasionale’ dan Bella Ciao sambilbarkan suar.

Artikel atau bagian ini membutuhkan sumber atau referensi yang muncul di publikasi pihak ketiga yang kredibel.

Selain itu, penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan presiden, hentikan represifitas terhadap gerakan Rakyat, tangkap adili penjarakan dan aset para koruptor.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/21/polisi-pastikan-demo-21-mei-berjalan-tertib-tidak-ada-penyusup

Tidak ada komentar :

Posting Komentar