PMK di Aceh Besar: 174 Sapi di 9 Kecamatan Terinfeksi Virus Mulut Kuku

PMK di Aceh Besar: 174 Sapi di 9 Kecamatan Terinfeksi Virus Mulut Kuku

ramlihamdani.id, ACEH BESAR – Virus penyakit mulut kuku (PMK) diperkirakan sudah tersedia online di Kecamatan Aceh Besar, Kamis (19/5/2022).

Serambi Indonesia (Tribun Network) melaporkan virus PMK sudah menyebar di 32 desa de sembilan Kecamatan di Aceh Besar.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas Pertanian Aceh Besar, Firdaus SP dinilai 174 kali virus PMK oleh Kecamatan di Aceh Besar.

Dirincikan lokasi yang beroperasi PMK adalah di Kecamatan Lhoknga 98 ekor, Montasik 37 ekor, Indrapuri lima ekor, Ingin Jaya 19 ekor.

Kemudian, Sukamakmur satu ekor, Krueng Barona Jaya empat ekor, Kuta Baro enam ekor, Darussalam satu ekor dan Kecamatan Baitussalam tiga ekor.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran virus PMKpeternakan sebaiknya ternak atau tidak melepas pembohongkan ternaknya.

Karena, virus PMK Dimungkinkan untuk mengubah ukuran layar agar virus tidak menyebar ke seluruh dunia.

Lanjutnya, untuk virus PMK Jika Anda ingin memulai, Anda perlu mendapatkan salinan obat-obatan atau vitamin yang ditanggung bersama oleh peternak guna untuk menghidupi keluarga Anda, “katanya.

Sementara itu secara terpisah, Anggota DPR Aceh Dapil 1, Muchlis Zulkifli ST, meminta kepada Pemerintah Aceh agar fokus menangani kasus virus PMK yang meluas di Aceh Besar dan Kabupaten lainnya di Aceh.

berharap Pemerintah Aceh dapat berkoordinasi dengan Dirjen PKH Kementerian Pertanian Republik Indonesia, untuk mendukung langkah-langkah dan membantu obat – obatan untuk peternak sapi di Aceh yang ternaknya terkena virus PMK.

“Ternak sapi peternak ini harus memanfaatkan agar petani tidak rugi besar. Ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat Aceh,” ujar Muchlis Zulkifli ST.

Artikel ini ada di SerambiNews.com dengan judul PMK Meluas di Aceh Besar, 174 Sapi di 9 Kecamatan Terinfeksi Virus Mulut Kuku

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/19/pmk-di-aceh-besar-174-sapi-di-9-kecamatan-terinfeksi-virus-mulut-kuku

Tidak ada komentar :

Posting Komentar