Peringatan Dini BMKG Kamis 26 Mei 2022: Waspada 23 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin

Peringatan Dini BMKG Kamis 26 Mei 2022: Waspada 23 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin

ramlihamdani.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis perini cuini ekaca ekstrem untuk hari, Kamis (26/5/2022).

dilaporkan web.meteo.bmkg.go.idanda dapat mendownload Samudera Hindia India Sumatera versi terbaru yang memiliki kesempurnaan / persepsi kunci (transformasi) khususnya di Lampung.

Daerah Konvergensi lainnya memanjang di Aceh, di Sumatera Utara, di Sumatera Barat, di Bengkulu, di Pesisir timur Riau, di Jawa Barat, di Kalimantan Barat hingga Kalimantan Utara, di Laut Natuna, di Sulawesi Barat, dari Sulawesi Tenggara hingga Telukomin Laut Maluku hingga Filipina, di Laut Timor, dari Laut Seram hingga Maluku Utara, dan dari Papua hingga Papua Barat serta daerah pertemuan di Laut Natuna barat, di Selat Makassar dan di Filipina.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar pusat tekanan rendah dan di sepanjang daerah konvergensi / konfluensi tersebut.

Dikirim oleh wilayah yang diperkirakan mungkin hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat / petir hingga angin kencang pada Kamis, 26 Mei 2022 hingga Jumat, 27 Mei 2022:

Baca juga: Info Cuaca Besok Kamis, 26 Mei 2022, BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa 23 Daerah

Baca juga: Cuaca Piniatan Dini Ekstrem BMKG Kamis, 26 Mei 2022: Waspada DKI Jakarta Hujan Lebat

Kamis, 26 Mei 2022

Wilayah yang mungkin hujan lebat yang dapat disertai kilat / petir dan angin kencang:

• Sumatera Barat

• Jambi

• Sumatera Selatan

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/26/peringatan-dini-bmkg-kamis-26-mei-2022-waspada-23-wilayah-berpotensi-hujan-lebat-disertai-angin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar