Perhelatan GPDRR 2022 Digelar di Bali untuk Mitigasi Bencana Dunia

Perhelatan GPDRR 2022 Digelar di Bali untuk Mitigasi Bencana Dunia

Dilansir ramlihamdani.id, Hasiolan Eko Purwanto

ramlihamdani.id, BALI – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Bali pada Minggu (22/5), menjadi penanda perhelatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7.

Prosesi itu dihadiri oleh Ketua Panitia Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Pengurangan Risiko sekaligus Ketua UNDRR Mami Mizutori dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suhariyanto sekaligus Wakil I Nasional Bali.

“Platform global ini telah menciptakan komunitas global untuk mendukung tragedi COVID-19. Ini juga saatnya untuk mengapresiasi nilai dan pentingnya berani mengambil risiko dan demi bisa menonjolkan menu dari keramaian dan menjaga konten yang bagus,” kata Mami dalam sambutan di halaman Gedung Bali Pusat Konvensi Nusa Dua (BNDCC).

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Indonesia mengangkat tema Dari Risiko ke Resiliensi: Menuju Pembangunan Berkelanjutan untuk Semua di Dunia yang Berubah oleh COVID-19.

Tema sederhana ini juga dapat dijangkau sebagai Gotong Royong untuk Tangguh Bencana.

Baca juga: PBB Desak Russia Izinkan Ukraina Expo Gandum demi Atasi Krisis Pangan

Menurut TNI Suharyanto, desain GPDRR sesederhana apapun anggota proses pengambilan risiko.

Oleh samp itu, beliau juga berharap kegiatan ini dapat saluk berbagi informasi terkait mitigasi dan langkah-langkah pengurangan risiko bencana di masa depan.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban kejahatan keji ini dan atas hilangnya nyawa mereka, serta hilangnya nyawa mereka dan hilangnya nyawa mereka, ” kata Suhariyanto.

Suhariyanto I, Indonesia telabekti bagaimana pandemi Covid-19 yang dianggap sebagai satu-satunya sumber keturunan yang memiliki risiko sistemik.

Ini menjadi pintu pembelajaran dan kesempatan untuk melakukan reformasi menyeluruh terhadap ketahanan bangsa di bidang kesehatan, fiskal dan moneter, serta penanggulangan bencana, baik itu fenomena alam, maupun non-alam.

GPDRR 2022 mengumumkan peluncuran pemandu wisata Indonesia terkemuka di dunia pada Konferensi Presiden G20.

Dengan lebih dari 193 delegasi, GPDRR 2022 diharapkan menjadi anggota Dewan Pembina.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/22/perhelatan-gpdrr-2022-digelar-di-bali-untuk-mitigasi-bencana-dunia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar