Penyebab Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto karena Human Error, Sopir Cadangan Diduga Mengantuk

Penyebab Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto karena Human Error, Sopir Cadangan Diduga Mengantuk

Dilansir TribunJatim.com, Luhur Pambudi

ramlihamdani.id, SURABAYA – Terminal bus Ardiansyah Bernopol S-7322-UW berlokasi di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712.400 / A, Senin (16/5/2022).

Akibat kecelakaan itu, sebanyak 14 orang penumpang tewas.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkap, penyebab kecelakaan tunggal tersebut karena kesalahan manusia (human error).

Kesalahan manusia berkurang, sehingga sulit untuk menemukan layanan bus yang baik, tetapi sulit untuk menemukan kondominium.

“Data yang kami terima banyak, yang mungkin human error. Jika informasi ini tidak ditemukan, silakan hubungi kami,” kata Kapolsek Wonokromo, dari Mapolda Jatim, Senin (16/5/2022).

Dirmanto menambahkan, akibat kondisi sopir bus yang terlupakan, saat melintasi KM 712.200, laju bus tersebut, sudah dalam keadaan oleng atau tidak stabil.

Kemudian, setibanya di KM 712.400, bus langsung menabrak papan reklame yang berada di bahu kiri jalan, hingga ringsek lalu terguling.

“Jadi saat melintasi KM 712.200 itu oleng. Dan pas 712.400 itu menabrak papan reklame,” tanyanya.

Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/05/16/penyebab-kecelakaan-di-tol-surabaya-mojokerto-karena-human-error-sopir-cadangan-diduga-mengantuk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar