Pengguna DPW NasDem Lampung Erick Thohir Jadi Capres 2024

Pengguna DPW NasDem Lampung Erick Thohir Jadi Capres 2024

Dilansir ramlihamdani.id, Chaerul Umam

ramlihamdani.id, JAKARTA – Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem pada 15-17 Juni 2022, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung akan mengunduh Menteri Badan Usaha Milik Nagara (BUMN) Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Nama Usulan Erick Thohir sebagai Capres ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN usai rapat koordinator bersama jajaran pengurus di kantor DPW Lampung kemarin.

Dikatakan Herman, ada empat nama yang diminta DPP untuk diululkan dan dari empat itu salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

“Iya salah satunya beliau (Erick Thohir) yang akan kita kunjungi dari DPW. Kalo yang lainnya masih rahasia dong,” kata Herman dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Belum Sebut Nama, KIB Beberkan Kriteria Umum Capres yang Akan Diusung pada Pilpres 2024

Menurut Herman, Nantinya nama-nama yang diajukan tersebut akan dibahas di Rakernas.

Sedangkan untuk siapa yang akan diusung NasDem dalam pemilihan presiden (Pilpres) mengacu pada hasil Rakernas.

Lanjut Herman, DPW NasDem akan segera siap mengibarkan bendera Lampung, mungkin hanya dengan satu sen, prestasinya yang baik sebagai pengusaha atau Menteri BUMN.

Selain itu, menurut mantan walikota Bandarlampung dua periode itu, Erick Thohir Kekuatan tas dan kaus kaki tempat tegas ditempatkan pada platform terobosan.

“Kinerjanya sebagai Menteri BUMN tidak diragukan lagi. Sama dia (Erick) kan disikat-ikatin (sanksi dan tindak keras oknum di BUMN),” ucapnya.

Baca juga: Ada Dukungan kepada Anies Jadi Capres saat Halalbihalal Muhammadiyah DKI, Ketua PP: Saya Tidak Tahu

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron megatakan, DPW akan mengusung tiga nama yang akan dibawa ke Rakernas.

Namun Fauzan belum mau membeberkan tiga nama lainnya yang akan diusulkan DPW kepada DPP NasDem pada Rakernas yang akan digelar di Jakarta tersebut.

“Mekanismenya yang diusung nanti di Rakernas, dan itu kewenangan Ketua Umum. DPW hanya mengusulkan tiga sampai lima nama, ya salah satunya sudah kata ketua, Erick Thohir,” kata Wakil Ketua DPRD Lampung ini.

Fauzan melanjutkan, nama Erick Thohir berdasarkan aspirasi dari tingkat bawah, mulai dari pengurus NasDem tingkat Kabupaten / Kota di Lampung, hingga pengurus DPW, dan juga masyarakat simpatisan partai.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/25/dpw-nasdem-lampung-usulkan-erick-thohir-jadi-capres-2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar