Pengamat Bicara tentang Tokoh Muda yang Berpeluang Maju di Pilpres 2024

Pengamat Bicara tentang Tokoh Muda yang Berpeluang Maju di Pilpres 2024

Wartawan ramlihamdani.id, Reza Deni

ramlihamdani.id, JAKARTA – Direktur Studi Politik dan Kebijakan Publik (P3S) Pilpres 2024nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lebih tertusuk dibanding nama muda lainnya

“Alasannya, AHY punya partai dan tertusuk dicalonkan Partai Demokrat, sedangkan Erick Thohir dan Sandiaga Uno bukan ketua parpol,” kata Jerry dalam keterangan yang diterima, Rabu (25/5/2022).

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa munculnya potensi capres-cawapres muda lainnya sangat tergantung pada pengusung dari gabungan partai politik.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah dapat membedakan antara pembangkit populer dan elektrifikasi yang berpotensi mendukung potensi untuk mencapai tujuan ini,” kata Jerry.

Baca juga: PKB Sebut Jenderal Andika Masuk Radar untuk Mendukung Maju Pilpres 2024

Tidak mungkin, dikatakan Jerry, capres-cawapres tersebut bakal muncul di detik-dik akhir sebagaimana yang pernah terjadi pada Pemilu 2019.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa elektoral politik yang ada di Indonesia hanya meningkatkan popularitas dan listriknya.

“Popularitas lebih banyak berhubungan dengan dikenalnya seseorang, baik dalam arti positif, ataupun negatif. Sementara elektabilitas berarti kesediaan orang memilihnya untuk jabatan tertentu, “kata dia.

“Oleh sebab itu, dalam konteks politik, elektabilitas dapat diartikan sebagai ketertarikan masyarakat umum terhadap figur politik, partai, atau lembaga politik.

Oleh karena itu, dua mengatakan para kandidat akan berlomba-lomba untuk mempromosikan diri agar menjadi pemimpin yang populer dikenal oleh masyarakat luas.

Baca juga: Ingin Pimpin Poros Baru Koalisi Pilpres 2024, Waketum PKB: Tapi Harus Sadar Diri

Untuk membuat khalayak, Anda juga dapat menggunakan media untuk berbagi biaya.

“Di Amerika Serikat, ada kandidat potensial untuk posisi tersebut, dan saya ingin mengungkapkan minat saya yang tulus dalam publikasi artikel ini, yang ingin saya bagikan kepada Anda, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda,” kata Jerry.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kerja keras dan kemurahan hati mereka atas kerja keras dan dedikasi mereka untuk tujuan ini,” kata Jerry.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/26/pengamat-bicara-soal-tokoh-muda-yang-berpeluang-maju-di-pilpres-2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar