Patroli Skala Besar, Kapolda Metro Minta Jajaran Blusukan untuk Jaga Rumah Pemudik yang Ditinggal

Patroli Skala Besar, Kapolda Metro Minta Jajaran Blusukan untuk Jaga Rumah Pemudik yang Ditinggal

Wartawan ramlihamdani.id, Abdi Randa Shakti

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta anggotanya belusukan ke kampung-kampung untuk membuat rumah warga yang ditinggal mudik Lebaran 2022.

Ini preview dari aktivis Fadil Saat memimpin apel patroli skala besar di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/4/2022) malam.

“Satu pesan saya, masuk ke kampung-kampung, lorong-lorong. Tunjuk bahwa kita hadir, ada di tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan,” kata Fadil.

Eks Kapolda Jawa Timur mengungkapkan sebagai pengayom masyarakat, anggota polisi harus selalu siaga dalam memberikan dan pelayanan untuk masyarakat.

“Banyak masyarakat dalam kesempatan ini sedang mudik dan rumahnya ditinggal.

Baca juga: Polda Metro Sediakan Rest Area di Kedungwaringin, Pemudik Motor Bisa Istirahat & Servis Kendaraan

Baca juga: Situasi Rest Area 166 Tol Cipali dari Jelang Berbuka hingga Tengah Malam Makin Sepi Pengunjung

Di sisi lain, Fadil juga meminta kepada anggotanya untuk mendekatkan diri ke masyarakat agar tidak timbul keresahan jelang Hari Raya Idulfitri 1443H.

“Kepada seluruh personel agar melakukan patroli dengan rasa simpati, datangi masyarakat, berbicara dengan masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat, khususnya masyarakat seperti satuan pengaman (Satpam), hansip, remaja masjid yang melaksanakan pengaman.

Sebelumnya, Mudik yang kembali diizinkan pemerintah, memperbarui surat pengantarnya Jatata sepi.

Untuk itu, Polda Metro Jaya akan melakukan pemantauan pada rumah kosong yang ditinggal mudik di Jakarta.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/05/01/patroli-skala-besar-kapolda-metro-minta-jajaran-blusukan-untuk-jaga-rumah-pemudik-yang-ditinggal

Tidak ada komentar :

Posting Komentar