Patroli KPLP Tanjung Uban Berhasil Evakuasi Kapal MV Glory yang Kandas di Pulau Sambu Batam

Patroli KPLP Tanjung Uban Berhasil Evakuasi Kapal MV Glory yang Kandas di Pulau Sambu Batam

ramlihamdani.id – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Gender Perhubungan Laut melalui Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Uban telah berhasil melakukan pengiriman kapal MV Glory yang kandas.

Informasi yang didapat saat kapal patroli KN. Sarotama-P.112 terhubung dengan Patroli Keselamatan Maritim (Patkesmar) di Batam.

Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban Capt. Handry Sulfian menggunakan tim patroli untuk memberikan informasi dari VTS Batam bahwa kapal MV. GLORY berbendera Ulaan Baatar CallSign: JVJZ7 Nakhoda / Master: Prenky Putra yang kandas pada Posisi Pemeriksaan: 01 ° 09 ‘681 “N / 103 ° 54’ 346” E Perairan Pulau Sambu Batam – Kepri.

“Langsung memerintahkan Kapal Patroli KN. SAROTAMA – P.112 untuk kelokasi kejadian di kpɔinat: 01 ° 09 ‘681” N / 103 ° 54’ 346 “E Perairan Pulau Sambu – Kepri,” ujarnya.

Menu Capt Handry kronologis pada pukul 14.05 WIB KN. Sarotama-P.112 berkomunikasi dengan komunikasi radio VHF ch 16 ke SAR dan radio yang sudah ada sebelumnya dan radio VHF ch 16 mengirimkan sinyal MV. KEMULIAAN.

Sekitar pukul 14.20 WIB kapal MV. GLORY lepas sendiri dari kandas, kapal langsung lego jangkar di sekitar lokasi kejadian dan tim Boarding Officer di kapal MV. GLORY untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan bersama ABK kapal tersebut pada tas tersebut memastikan tidak ada kebocoran akibat kapal kandas“ungkapnya.

Tim Boarding Officer Kapten Patroli KN. Sarotama – P.112 melaporkan bahwa kapal MV. GLORY yang dapat ditemukan di salah satu kondominium dan dapat ditemukan di pantry dan dapat dipasangkan dengan menu pelabuhan tujuan.

“Tepat pukul 15.00 WIB Tim Boarding Officer KN. Sarotama-P.112 selesai melaksanakan pemeriksaan kapal MV. GLORY dan selanjutnya kapal MV. GLORY melanjutkan pelayaran dan kapal patroli KN. Sarotama P.112 menyebutkan patroli patkesmar diwilayah Batam dan sekitarnya,” kata Capt. Handry.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2022/05/09/patroli-kplp-tanjung-uban-berhasil-evakuasi-kapal-mv-glory-yang-kandas-di-pulau-sambu-batam

Tidak ada komentar :

Posting Komentar