Paska Kejadian, Kilang Balikpapan Pastikan Produksi BBM Aman

Paska Kejadian, Kilang Balikpapan Pastikan Produksi BBM Aman

ramlihamdani.id – paska terjadinya kilatan di Plant 5 yang dimiliki oleh satu unit di kawasan Kilang Balikpapan, Pertamina memastikan produksi BBM tetap berjalan sehingga tidak mengganggu suplai BBM ke masyarakat.

Sementara BBM dari Kilang Balikpapan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan suplai ke Terminal BBM di Balikpapan.

Selanjutnya, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) dimulai dengan PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN) memastikan produksi dan suplai BBM ke masyarakat tetap dapat berjalan normal, tanpa kendala.

bahkan Pertamina juga telah mempersiapkan skenario alih suplai, berkoordinasi dengan Pertamina Grup sebjaai antisipasi dan untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan BBM masyarakat.

Upaya pemulihan operasional klang saat ini juga tengah dilakukan oleh tim internal Pertamina Balikpapan untuk memastikan agar Plant 5 dapat segera beroperasi secara maksimal. Selain itu dilakukan pengaturan produksi di unit-unit lainnya dalam kilang agar dapat berproduksi secara optimal.

Ely Chandra, Area Manager Comm, Relation & CSR Kilang Balikpapan mengumumkan bahwa 5 produk tanaman tersedia di semua produk BBM.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Namun, kami juga tengah mempersiapkan rencana Tambahan bahan baku produk untuk menggantikan kebutuhan komponen HOMC dari Plant 5 yang diperlukan untuk memproduksi BBM, ”jelas Ely.

PT KPI akan menyediakan Terminal BBM Tanjung Uban versi PT PPN. HOMC (High Octane Mogas Componen) adalah perusahaan pendamping yang mengkhususkan diri dalam produksi BBM beroktan tinggi seperti Pertamax

“Performing Plant 5 telah diluncurkan selama 7 hari, dan lini produk BBM masih ada. Mohon doa dan dukungannya agar tahapan-tahapan perbaikan tersebut dapat semaksimal mungkin, ”pungkas Ely.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/pertamina/2022/05/16/paska-kejadian-kilang-balikpapan-pastikan-produksi-bbm-aman

Tidak ada komentar :

Posting Komentar