OLX Autos: Pasar Mobil Bekas Pulih, Peminat Segmen SUV Naik

OLX Autos: Pasar Mobil Bekas Pulih, Peminat Segmen SUV Naik

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pemain terbesar mobil bekas Tanah Air, OLX Autosmenilai, pasar mobil bekas saat ini sudah pulih seperti sebelum masa pandemi, terlihat dari tren pembelian mobil bekas saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah lalu.

“Selama permintaan Ramadhan mobil bekas di OLX Autos naik 30 persen jika dibandingkan dengan rata-rata penjualan di luar Ramadhan. Ini adalah bahwa pasar mobil bekas kembali pulih, “ujar Agung Iskandar, Director Classified New Business OLX Autos Sukses program kampanye Indonesia PUX Autos di Jakarta, baru-baru ini.

Agung mnjelaskan, momen Ramadhan biasanya menjadi musim yang baik untuk penjualan mobil bekas. “Tren penjualan mobil bekas naik karena kebutuhan kendaraan untuk mudik ke kampung halaman. Aktivitas mudik Lebaran jadi pendorong naiknya permintaan mobil bekas“sebutnya.

Agung menambahkan, selama 2019 setahun setahun sebelum pandemi, penjualan mobil bekas di OLX Autos naik 30 persen, namun memasuki pandemi wave pertama, turub 4 sampai 10 persen.

Pada saat gelombang mencapai Covid pada tahun 2021 akan meningkat 10 persen, sedangkan rata-rata orang akan mencapai 30 persen pada April atau Ramadhan 2022.

Minat SUV Naik

Agung memaparkan pasar mobil bekas menunjukkan kereta yang menarik di mana pembelian mobil bekas sport utility vehicle (SUV) cenderung naik.

Pada tulisan ini, pada 2019, 52 persen ponsel penumpang akan dihentikan sebagai SUV generik yang kompatibel dengan MPV dengan 25 persen dan hatchback 11 persen LCGC 9 persen dan 3 persen.

Baca juga: Survei OLX Autos: Pasar Mobil Bekas Menuju Kereta Pemulihan

Pada tahun 2022, 44 persen populasi akan terpengaruh MPV dan penjualan mobil bekas jenis SUV naik jadi 31 persen, lalu hatchback 10 persen, LCGC 11 persen dan sedan 4 persen.

Agung mengatakan, OLX Autos kali ini masih menjadi pemimpin pasar di bisnis mobil bekas di Indonesia. Brand juga hadir di 8 negara lain di dunia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/28/olx-autos-pasar-mobil-bekas-pulih-peminat-segmen-suv-naik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar