MPR RI Attensi KBRI at AS & KJRI San Francisco Terhadap Mahasiswa Indonesia

MPR RI Attensi KBRI at AS & KJRI San Francisco Terhadap Mahasiswa Indonesia

ramlihamdani.id – Wakil Ketua MPR RI, Arsul Saniberkunjung ke Amerika Serikat (AS) bersamaan dengan kunjungan Presiden Jokowi ke AS dalam rangka KTT ASEAN – AS di Washington DC.

Selama di AS, Arsul Sani Menghadirkan halal bi halal dengan Diaspora Indonesia yg tinggal di kawasan Washington DC, Virginia dan Maryland, bersama Duta Besar LBBP Indonesia untuk AS, Rosan Roeslani, istri dan jajaran KBRI di Washington DC.

Halal bi halal ini diselenggarakan oleh IMAAM Center dan berbagai perkumpulang Diaspora Indonesia disana tempttempt at A Auditorium University of Distric of Columbia pd minggu 8 May. Selain itu, Wakil Ketua MPR RI Ini adalah tempat berlabuh WNI yang terletak di Philadelphia, Pennsylvania.

Dalam hal ini, WNI dan Diaspora Indonesia berbagi industri dan sektor pervasif. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke San Francisco di negara bagian California.

Dalam kunjungan ke tiga kota di AS ini, Arsul Sani Mengatakan hal-hal yang paling menonjol yang disampaikan oleh para mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di antara lain jumlah kota dan universitas di AS, apresiasi terhadap mereka terhadap Kedutaan Besar RI di Washington DC dan Konsulat Genderal RI di San Francisco.

Jumlah Mahasiswa membagikan postingan Wakil Ketua MPR KBRI dalam hal ini Dubes Rosan Roeslani dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Akdikbud) Prof. Popy Rufaidah atasinya yang tinggi terhadap para mahasiswa Indonesia, khususnya yang berasal dari Papua dan Papua Barat. Banyak kesulitan para mahasiswa Papua yang dibantu oleh Dubes dan Atdikbud KBRI Ini Washington DC.

Apresiasi yang sama juga dishampaikan oleh selamum mahasiswa Indonesia yg belajar di California, Washington dan Oregon terhadap KJRI di San Francisco. Prasetyo Hadi, Konsultan Umum RI dengan artikel ini dan paroki yang dinilai sebagai perhatian luar biasa terhadap para mahasiwa Indonesia, nama resmi Papua dan Papua Barat yg sedang belajar di tiga negara bagian AS ini.

Wakil Ketua MPR RI Ini adalah bagian yang sangat penting dari diplomasi Indonesia. Ijazah ini tidak dimaksudkan untuk digunakan bagi mahasiswa bahwa ilmu dan keahlian yang mereka dapatkan AS harus dikontribusikan untuk pembangunan dan kemajuan Indonesia. Silakan coba lagi dalam beberapa menit LPDP dan berbagai instansi pemerintah atau BUMN Indonesia.

Khusus atensi dr KBRI dan share KJRI untuk mahasiswa Indonesia Papua dan Papua Barat di AS artikel ini Arsul Sani sebagai satu cara yg bagus untuk mencegah mereka bergabung ke dalam gerakan separatisme di Papua. Sentuhan- sentuhan kebangsaan dan kemanusiaan yang diberikan kepada mereka akan menumbuhkan jiwa NKRI mereka.

Mengakhiri keterangannya, Wakil Ketua MPR RI Ini adalah misi diplomatik Indonesia yang sangat penting yang dapat dibagi dan dikirim ke Kemanus dan Kemanusiaan untuk kembali ke tsb.

“MPR RI siap dundang dan membantu program2 KBRI atau KJRI untuk acara2 dialog kebangsaan,” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2022/05/17/mpr-ri-apresiasi-atensi-kbri-di-as-kjri-san-francisco-terhadap-mahasiswa-indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar