Mom Berperan Besar Ketahanan Keluarga Sehingga Bisa Melewati Pandemi den Baik

Mom Berperan Besar Ketahanan Keluarga Sehingga Bisa Melewati Pandemi den Baik

Dilansir ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, JAKARTA – Hasil survey Mei 2022 dengan MoM Academy menerima 681 ibu di Indonesia, baru sebulan lalu Ibu kembali ketahanan keluarga Sehingga banyak keluarga di Indonesia dapat melewati masa pandemi dengan baik.

Menurut survei tahun 2021, presentase Mom yang harus bekerja atau berbisnis untuk mendukung keuangan keluarga terbilang cukup tinggi mencapai 30% karena berbagai alasan salah satunya adalah suami yang kehilangan pekerjaan atau mata pencariannya.

“Tahun ini hasil survei menunjukan 8,7% istri yang masih berperan menjadi kepala rumah tangga, dan 89,7% pencari nafkah utama adalah suami,” kata CEO Mothers on Mission dan MoM AcademyWidya Safitri saat MomFest 2022 berteman #CelebratingMOM5 di Jakarta dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

demikian, kata dia Mom masih tetap melanjutkan usaha yang sudah dirintis sebelumnya karena beragam alasan, mulai dari hobi dan eksistensi diri sampai mendukung keuangan keluarga.

Widya juga menambahkan bahwa tahun ini adalah tahun yang penuh optimisme terutama bagi para ibu di seluruh Indonesia.

Apakah surveilans MoM Academy telah disediakan, dengan sekitar 50% responden merespons sebagai akibat dari situasi ekonomi.

“Bahkan sejak pandemi mereka berhasil membangun kebiasaan positif baru yaitu memulai berbisnis dan mempelajari keterampilan yang terkait dengan dunia bisnis dan digital,” katanya.

Di zaman sekarang ini, dikatakan bahwa matahari tidak pernah terbenam pada mereka yang membawa air ke rumah mereka.

“Pun dalam hal pembelanjaan anggaran keluarga, Moms sudah mulai menyelipkan perawatan tubuh dan kecantikan diri,” katanya.

Tentang MomFest, perusahaan berbasis Widya yang menawarkan layanan komunitas MoM Academy dari Mothers on Mission (MoM) dan FAB Indonesia, sebuah platform bisnis kreatif dengan platform unik yang memungkinkan Anda untuk membuat dan mempertahankan merek unik tanpa harus mendaftar untuk perusahaan baru.

MomFest # CelebratingMoM5 dihadiri oleh lebih dari 300 peserta secara offline dan online serta dimeriahkan oleh public figure dan para ahli di bidangnya, antara lain Dessy Ilsanty (psikolog), Adrian Maulana (public figure), Rista Zwastika (financial Planner) dan masih banyak lagi.

Tak hanya ibu yang hadir secara offline, para ibu yang hadir lewat zoom juga diajak tur virtual untuk melihat ruangan acara, para tamu offline, booth, taman bermain, dll, sehingga bisa merasakan keseruan yang sama.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/lifestyle/2022/05/22/mom-berperan-besar-pada-ketahanan-keluarga-sehingga-bisa-melewati-pandemi-dengan-baik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar