Mahasiswa Tersangka Teroris di Malang Ditangkap Karena Sebar Propaganda ISIS di Medsos

Mahasiswa Tersangka Teroris di Malang Ditangkap Karena Sebar Propaganda ISIS di Medsos

Wartawan ramlihamdani.id, Igman Ibrahim

ramlihamdani.id, JAKARTA – Tim Densus 88 Antiteror Polri mengungkap bahwa mahasiswa di MalangJawa Timur, berryisial IA yang merupakan terrata terlitaat yang menakutkan, sudah lama berada dalam keadaan kacau balau.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengumumkan bahwa IA ternyata juga kerap aktif menyebarkan konten propaganda kelompok teroris ISIS di media sosial (medsos).

“Benar, peran IA sebagai penyebar konten propaganda kelompok teror ISIS,” kata Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Aswin Merangkan IA juga tidak mendukung teori Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Termasuk, IA menjadi penguumpul dana untuk ISIS.

Baca juga: Syarat Penggunaan ISIS di Malang Ditangkap Densus 88, Warga: Langsung Dirangkul Polisi

“Yang bersangkutan juga terhubung dengan JAD berdasarkan hasil penyelidikan sebelumnya. Terkait dengan sumbernya, masih kita dalami,” tanya Aswin.

Diberitakan sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menggelar operasi senyap.

kali ini, satuan berlambang kepala burung hantu itu menangkap seorang mahasiswa berinisial IA (22) di MalangJawa Timur.

Adapun IA ditangkap sekitar pukul 12.00 WIB pada Senin 23 Mei 2022 kemarin. Dia merupakan salah satu mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Malang:

“Penin pan kk k arin arin di 23 23 23 23 di 23 12. 12. 12. 12. 12. 12. 12. W W W W W Se Se Se Se Se Se Se Se Se Se Se Se Se Se mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Malang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramdhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/25/mahasiswa-tersangka-teroris-di-malang-ditangkap-karena-sebar-propaganda-isis-di-medsos

Tidak ada komentar :

Posting Komentar