Lantik Pengurus IMI NTB, Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlit Balap

Lantik Pengurus IMI NTB, Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlit Balap

ramlihamdani.id – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melantik pengurus IMI Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2022-2026 dibawah kepemimpinan Ketua dr. Lalu Herman Mahaputra (Dokter Jack). Sekaligus mengapresiasi langkah IMI NTB yang merupakan anggota penghargaan kepada dua atlet balap motor NTBAldias Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra Shanti Pala, untuk menggantikan NTB karena berhasil meraih medali emas di kelas Standar Beregu Cabang Olahraga Balap Motor dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2022 di Papua.

“Berkat dukungan Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, sepanjang tahun 2022 NTB akan menjadi tuan rumah beberapa balap internasional. Antara lain, FIM Motocross World Championship MXGP Indonesia pada 24-26 Juni 2022 di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa. Diposting oleh GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. Serta World Superbike Indonesia Series pada 11-13 November 2022 akan diselenggarakan oleh Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok. I MI NTB ya ya ran ran ran bes bes y y y y y y y y intern intern intern intern intern intern intern intern intern intern intern NTB “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu bamsoet dalam pelantikan pengurus IMI NTB 2022-2026, di Lombok, NTBSabtu (28/5/22).

Turut hadir antara lain Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, Danrem 162 / WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, Ketua Koni NTB Morfi Hanafi, Sekretaris KONI NTB M Nur Haedin, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB Mohammad Husni, serta Managing Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Bram Subiandoro. Hadir pula jajaran IMI Pusat, antara lain Direktur Organisasi Nasrul Fuad, Komisi Sisiial George Alexander, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Komisi Balap Motor Agus Hadsoe, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, maraknya berbagai macam internasional di NTB juga harus dimanfaatkan IMI NTB untuk meliput pemerintah provinsi NTB dan masyarakat NTB dalam menggerakan sport otomotif pariwisata. Sehingga momentum internasional, selain untuk meningkatkan balap atlet nasional dan juga mengenalkan Indonesia ke mata dunia, juga bisa dijadikan sebagai penggerak ekonomi rakyat. Sebagaimana tela terjadi pada pelaksanaan MotoGP pada 18-20 March 2022 lalu di Sirkuit Mandalika. Hampir 1,6 juta penonton dunia menyaksikannya, menjadi promosi yang luar biasa bagi NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kontribusi nyata dari sektor perekonomian juga dilayani oleh Badan Pusat Statistik (BPS) NTB yang bisa diunduh hanya di menu MotoGP di Mandalika Rp 606,7 miliar.

“I MI NTB juga harus aktif menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki dedikasi tinggi terhadap penyelenggaraan balap tingkat internasional, dari mulai marshal, medical, hingga pengelola race control. Dengan bantuan pelanggan MotoGP, Indonesia mampu memperpanjang kontrak selama 10 tahun. Karenanya dibutuhkan banyak SDM dengan sertifikasi internasional untuk menyukseskan berbagai balap internasional tersebut, “jelas bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini merangkan, selain balap internasional, NTB juga akan menjadi tuan rumah berbagai pemandangan Nasional (Kejurnas). Kejurnas Adventure Offroad rencananya akan diluncurkan pada 14 Mei 2022 di Kawasan Mandalika. Selain itu, setidaknya akan ada lima event balapan seri nasional, diantaranya tiga seri drag bike, satu seri Kejurnas Motoprix di Kota Mataram pada Agustus 2022 dan satu kejurnas motocross di Lombok Barat pada November 2022.

“Semakin memperkuat destinasi wisata NTB yang tidak hanya terkenal dengan wisata alam berupa pantai dan pegunungan hingga wisata budaya. NTB Ini olahraga yang sangat penting untuk pariwisata otomotif,” ujarnya bamsoet.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/mpr-ri/2022/05/29/lantik-pengurus-imi-ntb-bamsoet-dorong-peningkatan-prestasi-atlit-balap

Tidak ada komentar :

Posting Komentar