Kunjungi Vietnam, Prabowo Ziarah ke Makam Ho Chi Minh Hingga Tonton Laga Tim Pencak Silat Indonesia

Kunjungi Vietnam, Prabowo Ziarah ke Makam Ho Chi Minh Hingga Tonton Laga Tim Pencak Silat Indonesia

Dilansir ramlihamdani.id, Gita Irawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Mengawali kunjungan kerja ke VietnamMenteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Văn Giang, di HanoiJumat (13/5/2022).

Prabowo diterima dengan sambutan hangat kehormatan.

Pertemuan bilateral tingkat menteri itu sangat penting bagi kedua negara untuk berkomunikasi dalam rangka meningkatkan kerja sama pertahanan yang telah terjalin baik selama ini.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman mereka yang kehilangan nyawa dalam bencana ASEAN dan berharap mereka baik-baik saja dalam upaya mereka,” kata Prabowo, kepala Kementerian Pertahaing, cabang Pusat Kimia. (15/5/2022).

Prabowo berharap kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman meliputi kerja sama pertahanan, isu regional maupun Internasional untuk mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Vietnam sebagai negara sahabat yang sama pernah melawan imperialisme.

Baca juga: Pengamat Menilai Prabowo-Puan Pasangan Paling Ideal & Paling Rasional dengan keinginan Jokowi

Pada hari yang sama Prabowo diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sisialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi.

Prabowo menyatakan Indonesia dan Vietnam Ini memiliki potensi untuk menjadi industri yang sangat penting.

Padahal, industri Indonesia saat ini sedang dalam proses pembentukan sistem alumni, yang merupakan negara terbesar dan terpadat di dunia.

“Kerja sama industri pertahanan diharapkan tidak hanya sebatas misi jual beli, tetapi dapat menemukan potensi kedua negara untuk melakukan Produksi Bersama di masa mendatang,” kata Prabowo.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/15/kunjungi-vietnam-prabowo-ziarah-ke-makam-ho-chi-minh-hingga-tonton-laga-tim-pencak-silat-indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar