KPU Akhirnya Ikuti Kemauan Pemerintah Kampanye Pemilu Hanya 90 Hari

KPU Akhirnya Ikuti Kemauan Pemerintah Kampanye Pemilu Hanya 90 Hari

ramlihamdani.id, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengakhiri jangka pendeknya. kampanye Pemilu 2024 yakni cara 90 hari.

Sebelumnya KPU ingin masa kampanye pemilu selama 120 hari.

“Titik temunya adalah kampanye 90 hari kemudian, ”kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran KPU disajikan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (30/5/2022).

Menurutnya, Presiden dan KPU berpandangan sama bahwa sebisa mungkin kampanye dipersingkat agar lebih efisien dan tidak menimbulkan masalah di masyarakat yang berlama-lama, sehingga kampanye akan dilangsungkan dalam durasi 90 hari.

“Ini juga nanti akan berimplikasi kepada proses-proses pengadaan dan distribusi logistik, terutama surat suara dan formulir,” ungkapnya.

Baca juga: Sejumlah Isu Strategi Jadi Perhatian KPU, Termasuk Tentang Durasi Kampanye dan Logistik

Dalam hal ini, Presiden Amerika Serikat, Hasyim juga berpesan kepada seluruh jajaran KPU baik KPU Pusat, Provinsi, Kabupaten / Kota, Anda dapat dengan mudah mengubah pemilu agar menjaga dan meningkatkan kualitas pemilu.

“Di balik layar, ada banyak keberpihakan yang dapat dengan mudah Anda singkirkan, banyak bakat, banyak bakat, dan banyak bakat,” katanya. KPU”Pungkasnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/30/kpu-akhirnya-ikuti-kemauan-pemerintah-kampanye-pemilu-hanya-90-hari

Tidak ada komentar :

Posting Komentar