Kongres Advokat Indonesia Gelar Rakernas di Bali, Bahas Peningkatan Kualitas Anggota

Kongres Advokat Indonesia Gelar Rakernas di Bali, Bahas Peningkatan Kualitas Anggota

Koresponden Tribunnews, Muhammad Zulfikar

ramlihamdani.id, JAKARTA – presiden Kongres Advokat Indonesia Tjoetjoe Sandjaja Hernanto menggunakan penasihat hukum yang memberikan mandat terbatas.

Menurutnya, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KAI 2022 yang akan digelar di Bali 30 Mei nanti diselenggarakan tanpa biaya apapun dari anggotanya.

Anggota kita yang hadir di venue Rakernas semuanya gratis karena KAI saat ini sudah menjadi organisasi advokat yang mandiri. Biaya penyelenggaraan Rakernas semuanya ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia,” kata Tjoetjoe, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Rakernas KAI akan membahas masa depan dunia advokat, utamanya bagaimana cara organisasi advokat dapat meningkatkan kualitas anggotanya sehingga mampu membantu penegakan hukum dan akses keadilan terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, salah satu pendiri dan salah satu pendiri Kantor Hukum Officium Nobile IndoLaw dan aplikasi LawyerKu dan LawfirmKu bersama Ibrahim, Anisha Wahyuningtyas dan Giovanny PO Louhenapessy, dapat ditemukan di sini.

Baca juga: Posted by Khusus Profesi Advokat Peradi Komitmen Tingkatkan Kualitas hingga Etika Calon Pengacara

“Apa saja yang akan kami perjuangkan melalui parlemen dan pemerintah sekaligus membahas tentang hak imunitas para advokat yang saat ini sering diabaikan oleh rekan-rekan penegak huk lainnya,” katanya.

“Kondisinya saat ini masih banyak masyarakat yang susah mendapatkan akses keadilan, belum melek hukun, dan kualitas serta kompetensi advokat juga harus terus ditingkatkan. Rencananya pada Rakernas KAI di Bali hari Senin depan akan membahas ini semua, sehingga advokatv” Indonesia tidak mampu membayar untuk layanan, tetapi hanya lapisan masyarakat dan disaat yang sama rekan-rekan mendapatkan perlindungan ketika menjalankan tugas profesinya,” kata Tjoetjoe.

Baca juga: Gelar Rakernas 30 Mei 2022, Kongres Advokat Indonesia Dorong Revisi UU Advokat

Rakernas KAI tahun 2022 dericanakan digelar di Bali dan akan dihadiri oleh kurang lebih peserta Rakernas yang datang dari Aceh hingga Papua.

Rangkaian kegiatan Rakernas akan dimulai dengan Gala Dinner Peserta Rakernas bersama Gubernur Bali I Wayan Koster pada 29 Mei mendatang. Rakernas juga dilaksanakan dalam rangka merayakan 14 tahun usia KAI eksis di dunia advokat tanah air.

Baca juga: SK Kemenkumham Soal Peradi Keluar, Advokat Ini Gugat Otto Hasibuan ke PN Jakarta Barat

Advokat KAI yang berasal dari Indonesia telah mengumumkan penunjukan Gubernur Bali, I Wayan Koster, serta H Rakernas Rikernas, anggota Bubernal Bali Pakistan, untuk bergabung dalam Rakernas Peserta, ujar Tjojo.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/25/kongres-advokat-indonesia-gelar-rakernas-di-bali-bahas-peningkatan-kualitas-anggota

Tidak ada komentar :

Posting Komentar