Ketua Umum PB IDI Diundang WHO Ke Jenewa, Adib: IDI Organisasi Profesi Kedokteran yang Diakui

Ketua Umum PB IDI Diundang WHO Ke Jenewa, Adib: IDI Organisasi Profesi Kedokteran yang Diakui

Dilansir Tribunnews, Larasati Dyah Utami

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi diundang menghadiri acara World Health Assembly ke-75 Badan Kesehatan Dunia (WHO) di Palais de Nations, JenewaSwiss sepanjang 22-28 Mei 2022.

Ketua Umum PB IDI diundang bersama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menjabat sebagai delegasi RI dari Kesehatan RI.

Adib dalam pernyataannya merasa senang karena diundang IDI sebagai anggota secara institusi mendampingi Menteri Kesehatan RI dalam acara WHA.

Adib menilai, sebuai satu-satunya profesi kedokteran yang diakui oleh undang-undang, IDI selalu siap menjadi mitra strategi pemerintah RI dan dunia dalam kemajuan layanan kesehatan di Indonesia serta membantu kerja sama dalam menciptakan dunia yang lebih.

Baca juga: Pemerintah Cabut Aturan Soal Pemidanaan Dokter dan Advokat Curang di RKUHP

Namun, semua prioritas dan fokus WHO harus dilengkapi dengan program dan strategi program PB IDI kedepan.

“Mewakili PB IDI“Kami bekerja sama dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk memastikan RI terintegrasi penuh ke dalam sistem global,” kata Adib dalam pernyataannya, Rabu (25/5/2022).

Tahun ini, WHA ke-75 mengambil tema “Health for Peace, Peace for Health”.

Ini juga merupakan tema acara di Perfectman, Perdamaian for Kesehatan bahwa Anda akan dapat kembali ke akun Anda dan menjawab pertanyaan dengan mengklik di sini.

Mobil WHA 75 dilengkapi dengan unit pendingin udara tiga arah yang menutupi COVID-19.

Dalam pembicaraan bilateral juga dibahas tentang penguatan SDM kesehatan.

Baca juga: WHO: Tidak Ada Bukti yang Membantu Virus Monkeypox Telah Bermutasi

Pelayanan kefarmasian bagi dokter sangat dianjurkan, dokter spesialis anak (primary health care) yang mendukung Universal Health Coverage akan mampu memberikan pelayanan Internasional bagi dokter Indonesia melalui transfer ilmu dan teknologi.

Namun, IDI juga dapat memberikan dukungan tambahan bagi orang yang saat ini sedang mempromosikan promosi dan tindakan pencegahan untuk mengatasi masalah IDI.

Selain itu, IDI juga merupakan spesialis teknologi teknis untuk memberikan salinan dan berbagi dengan perusahaan untuk memberikan pendidikan promosi dan pencegahan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2022/05/26/ketua-umum-pb-idi-diundang-who-ke-jenewa-adib-idi-organisasi-profesi-kedokteran-yang-diakui

Tidak ada komentar :

Posting Komentar