Kerolalogi Kecelakaan Bus di Ciamis, Tabrak 3 Kendaraan dan Rumah, Sebabkan Puluhan Orang Terluka

Kerolalogi Kecelakaan Bus di Ciamis, Tabrak 3 Kendaraan dan Rumah, Sebabkan Puluhan Orang Terluka

ramlihamdani.id – Kronologis kecelakaan bus murah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, insiden tabrakan maut melibatkan empat kendaraan.

Lokasi biasanya berada di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Dusun Paripurna RT 20, RW 07, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Akibatnya, 27 orang menjadi korban denci luka-luka 3 meninggal dunia dan sisanya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda JabarKombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut di Ciamis tersebut yakni Bus PO Pandawamikrolet atau Elf, mobil box, dan sepeda motor.

Ada kronologi kejadiannya, kata Ibrahim, saat itu kendaraan Bus PO Pandawa datang dari arah utara atau Panjalu menuju arah selatan atau Panumbangan.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Panjalu Ciamis, Bus Tabrak Rumah Warga, 3 Orang Tewas dan 24 Line Terluka

Di Tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan bus menemui jalan menurun dan menabrak kendaraan microbus yang sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kiri,” ujar Ibrahim, saat dihubungi.

Bus PO Pandawa itu, kata dia, kemudian menabrak sepeda motor dan mobil boks dari arah berlawanan.

“Lalu Bus PO Pandawa itu menabrak rumah yang berada di kanan jalan dan mengakibatkan 2 orang di Puskesmas Payungsari dan meninggal 3 Orang meninggal ke RSUD Ciamis21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan 1 orang meninggal dunia di Puskemas Panjalu,” kata Ibrahim Tompo.

Sopir bus kehilangan kendali sehingga menabrak rumah yang berada di tepi jalan serta kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/05/21/kronologi-kecelakaan-bus-di-ciamis-tabrak-3-kendaraan-dan-rumah-sebabkan-puluhan-orang-terluka

Tidak ada komentar :

Posting Komentar